Bayern Munich vs Manchester City

Jamu ManCity, Munich Berambisi Jaga Rekor

Latihan tim Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Bayern Munich berusaha mempertahankan sejarah ketika menjamu Manchester City pada lanjutan Grup A Liga Champions di Stadion Allianz Arena dinihari nanti, Rabu 28 September 2011. Die Roten tidak ingin ManCity menjadi klub Inggris kedua yang sukses mengalahkan mereka di kandang.

Hingga saat ini hanya ada satu klub Inggris yang mampu mengalahkan Munich di kandang, dan klub tersebut adalah Norwich City yang merupakan tim promosi di Premier League musim ini. Hal itu terjadi pada babak kedua Piala UEFA 1993/1994 tepatnya pada 20 Oktober 1993.

Bertandang ke Olympic Stadium, Norwcih sukses mengalahkan Munich 2-1 di leg pertama lewat gol Jeremy Goss dan Mark Bowen. Sedangkan gol Munich dicetak oleh Christian Nerlinger. Sejak saat itu, belum pernah ada klub asal Inggris yang mampu mengalahkan Munich di kandang.

Jelang pertandingan, manajer Manchester City, Roberto Mancini, yakin dengan peluang timnya mengalahkan Munich di Allianz Arena. Terlebih penampilan The Citizens di Premier League cukup impresif. ManCity sukses meraih lima kemenangan dari enam laga dan belum pernah menelan kekalahan.

Namun bek Munich, Jerome Boateng tidak yakin ManCity mampu menodai rekor kandang tersebut. Boateng, yang notebene mantan bek ManCity, menilai Carlos Tevez dan kawan-kawan tidak memiliki pengalaman di Liga Champions.

Maklum ini adalah laga kedua ManCity di Liga Champions sepanjang sejarah klub, sedangkan bagi Munich ini adalah pertandingan ke-151.

"Mereka (ManCity) adalah skuad yang besar, tapi timnya tidak memiliki rasa kesatuan. Saya tidak bisa melihat mereka melangkah ke final, karena ada tim hebat lainnya. Kami punya tim yang lebih hebat dari mereka," ujar Boateng seperti yang dilansir Daily Star.

Sementara itu, gelandang ManCity, Yaya Toure, menilai timnya punya pengalaman yang dibutuhkan untuk tampil di Liga Champions. "Anda butuh pemain dengan pengalaman Liga Champions, dan kami punya itu. Kami juga pemain berkualitas seperti Samir Nasri dan Sergio Aguero," tegas Toure.

Kedua tim sama-sama dalam kepercayaan diri terbaik jelang pertandingan ini. ManCity sukses menggebuk Everton 2-0, sedangkan Munich mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0. Munich sendiri selalu sukses menang dalam sembilan terakhir tanpa kebobolan.

Perkiraan Pemain


Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Lahm; Luis Gustavo, Schweinsteiger; Ribery, Kross, Mueller; Gomez.

Manchester City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; Yaya Toure, Barry; Nasri, Aguero, David Silva; Dzeko.

Eks Penyidik KPK: Siapa Saja Bisa Daftar Capim KPK Termasuk Irjen Karyoto
Epy Kusnandar Alih Profesi Menjadi Penjual Gorengan

Sepi Job Sampai Jual Gorengan, Epy Kusnandar Malah Ditangkap Kasus Narkoba

Sejak pekerjaannya di dunia hiburan mulai sepi, Epy Kusnandar memang jarang terlihat lagi di layar kaca. Kabar penangkapan Epy Kusnandar ini lantas menghebohkan publik.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024