Messi 2 Gol, Barca Cukur BATE

Lionel Messi jebol gawang BATE
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona sementara memuncaki Grup H di penyisihan grup Champions League usai mencukur BATE Borisov dengan skor 5-0. Sang mega bintang Lionel Messi berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini.

Tandang ke Dynamo Stadium, Kamis 29 September 2011, Barcelona langsung tampil menggila sejak menit-menit awal. Pesta gol sang juara bertahan dimulai dengan gol bunuh diri bek Aliaksandr Valadzko di menit 20. Bek BATE ini justru mencocor bola ke gawang sendiri saat dibayangi Messi.

Dua menit kemudian Barca berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol tandukan Pedro memanfaatkan umpan matang David Villa. Unggul 2-0 Barca tetap tampil agresif.

Dan giliran Messi yang membuat Barca unggul 3-0 pada menit 38 memanfaatkan kesalahan kiper Aleksandr Gutor. Skor 3-0 untuk keunggulan Barca ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca tempat tampil agresif. Hasilnya, dua gol tambahan berhasil dicetak pasukan Pep Guardiola. Pada menit 55, Messi berhasil mencetak gol kedua setelah tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal dihadang kiper Aleksandr Gutor. Barca unggul 4-0.

Dan pesta gol Barca akhirnya ditutup dengan gol Villa pada menit 88. Ujung tombak Barca ini berhasil menaklukkan Gutor yang mampu mengirim bola melewati kedua kaki sang kiper. Keunggulan 5-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barca berhasil memimpin Grup H dengan torehan 4 poin bersama dengan Milan yang juga mengumpulkan poin sama. Barca unggul agresivitas dibanding Milan.

Susunan Pemain
BATE:
Aleksandr Gutor, Marko Simic, Yegor Filipenko, Maksim Bordachev, Aliaksandr Valadzko, Filipp Rudik (F. Aleksiyan/60'), Edgar Olekhnovich, Mateja Kezman (M. Skavysh/56'), Dzmitry Baha, Renan Bressan (Kurlovich/82'), Artem Kontsevoy

Barcelona: Victor Valdés, Javier Mascherano, Carles Puyol, Eric Abidal (Adriano/61'), Dani Alves, Thiago Alcantara, Seydou Keita, Xavi (Fabregas/59'), David Villa, Lionel Messi, Pedro (Maxwell/69')

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016