Tanpa Modric, Spurs Kalahkan Shamrock

Tottenham Hotspur menghadapi Shamrock
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Tottenham Hotspurs memetik kemenangan pertamanya di pentas Europa League musim ini. The Lilywhites berhasil meraup tambahan tiga poin untuk bisa naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A usai mengalahkan Shamrock Rovers dengan skor meyakinkan 3-1, Jumat, 30 September 2011.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs yang menyimpan sejumlah pilarnya seperti Luka Modric, Gareth Bale dan Huerelho GomezĀ  untuk dipersiapkan menghadapi Arsenal pada Minggu, 2 Oktober nanti, tampil kurang menggigit di babak pertama. Meskipun cukup mendominasi, anak-anak asuh Harry Redknapp itu tidak bisa menciptakan banyak peluang.

Malah, pada awal babak kedua, kubu tamu yang berhasil unggul lebih dulu. Tepat di menit 50, gelandang Shamrock, Stephen Rice mampu menaklukan Carlo Cudicini dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Shamrock.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Untungnya, Spurs bisa langsung merespon. 10 menit berselang mereka bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan keras Roman Pavlyuchenko meneruskan umpan silang Giovani Dos Santos dari sisi kiri.

Gol itu ternyata membangkitakan semangat serta kepercayaan diri para pemain Spurs. Dan hasilnya dua menit kemudian Jermain Defoe berhasil membawa timnya balik unggul 2-1 dari wakil Republik Irlandia itu.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Dos Santos lalu melengkapi kemenangan Spurs di menit 66. Dia melakukan kerja sama apik dengan Defoe sebelum meceploskan bola ke gawang Shamrock. Dengan kemenangan 3-1 ini Spurs berhasil naik ke posisi kedua klasemen dengan torehan 4 poin hasil dua kali bertanding. Mereka hanya kalah selisih gol dari Rubin Kazan yang pada laga lain ditahan imbang 2-2 oleh PAOK.

Kemenangan ini bisa dibilang menjadi modal berharga bagi Spurs yang dalam dua hari ke depan akan melakoni laga panas dengan Arsenal. Pertemuan keduanya juga disebut dengan Derby London Utara.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur : Cudicini, Walker, Corluka, Bassong, Rose, Lennon, Carroll, Livermore, Giovani, Defoe, Pavlyuchenko.

Shamrock Rovers: Brush, Sullivan, Sives, Murray, Rice, O'Donnell, Paterson, Dennehy, Finn, McCabe, Twigg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya