Kekuatan Penuh Pasukan Rijkaard Hadapi Timnas

Frank Rijkaard
Sumber :
  • REUTERS/Fahad Shadeed

VIVAnews - Arab Saudi akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat melakukan laga uji coba melawan Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Oktober mendatang. Pelatih Frank Rijkaard juga dipastikan membawa gelandang veteran Mohammed Noor.

Rijkaard sebelumnya menuai banyak kritikan karena tidak memasukkan nama Noor pada dua laga awal Grup D melawan Oman dan Australia. The Green Falcons hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Oman dan tumbang 1-3 di kandang dari Australia.

Hasil tersebut membuat Arab berada di posisi ketiga klasemen Grup D, di bawah Australia dan Thailand. Dan Rijkaard, yang pernah melatih Barcelona, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama di laga selanjutnya.

Untuk laga uji coba melawan Indonesia dan laga ketiga Grup D melawan Thailand, Rijkaard dipastikan membawa kekuatan terbaiknya, termasuk Noor dan bomber sekaligus kapten Yasser Al-Qahtani.

Noor merupakan salah satu gelandang terbaik di Arab dan bahkan Asia saat ini. Pemain Al-Ittihad itu sangat berpengalaman dengan membela timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2002 dan 2006.

Bersama Al-Ittihad, gelandang serang 33 tahun itu sukses memenangkan dua gelar Liga Champions Asia 2004 dan 2005. Noor juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia Antar Klub bersama Peter Crouch dan Marcio Amoroso.

Sang 'Sniper' yang juga kapten tim, Yasser Al-Qahtani juga menjadi pemain yang patut diwaspadai Indonesia di laga uji coba nanti. Striker Al-Ain itu hingga kini sudah mengoleksi 28 gol bagi timnas Arab Saudi dari 78 penampilan.

Al-Qahtani juga sempat membobol gawang Indonesia saat Arab Saudi menang 2-1 pada babak grup Piala Asia 2007 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain lainnya yang perlu diwaspadai pertahanan Indonesia adalah winger Mohammad Al-Shalhoub yang merupakan pemain tersenior di skuad timnas Arab Saudi saat ini. Selain itu ada striker muda Naif Hazazi.

Pemilihan Indonesia sebagai lawan uji coba tidak lepas dari tipe lawan yang akan Arab Saudi hadapi di laga ketiga Grup D, yakni Thailand, pada 11 Oktober mendatang. Sedangkan Indonesia sendiri akan menghadapi Qatar pada laga ketiga Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Skuad Timnas Arab Saudi

Kiper: Hasan Al-Otaibi, Yassir Al-Mosayleem, Waleed Abdullah and Hussein Shai’an

Belakang: Saud Kariri, Osama Hawsawi, Osama Al-Muallad, Hasan Mo’ath, Abdullah Al-Zouri, Majed Al-Marshadi, Mohammed Eid, Abdullah Shuhail, Rashid Al-Raheeb and Kamel Al-Mousa.

Tengah: Moa’taz Al-Mousa, Ahmed Ottaif, Ahmed Al-Furaidy, Nawaf Al-Abed, Mohammed Noor, Mohammed Al-Shalhoub, Abdul Aziz Al-Dousari and Yahiya Al-Shihri.

Depan: Naif Hazzazi, Nassir Al-Shamrani, Yasser Al-Qahtani.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016