Babak Pertama

Indonesia Vs Arab Saudi Masih Imbang

Irfan Bachdim
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Tim nasional Indonesia masih bermain imbang dengan lawannya, Arab Saudi, dalam laga uji coba di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 7 Oktober 2011. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Skuad Garuda langsung mendapatkan tekanan begitu peluit kick-off dibunyikan. Dalam 10 menit pertama sudah ada dua peluang yang didapatkan Arab Saudi. Beruntung kiper I Made Wirawan bereaksi dengan cepat dan menggagalkan peluang The Green Falcons.

Skuad Garuda sendiri tak tinggal diam. Pada menit ke-14, Indonesia mengancam balik melalui tembakan gelandang M. Ilham. Sayangnya, eksekusi pemain baru Persib Bandung itu belum menemui sasaran.

Arab Saudi terus membangun serangan melalui umpan-umpan pendeknya. Namun, mereka kesulitan karena Hamka Hamzah dan kawan-kawan tampil cukup disiplin. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Arab Saudi lengah.  Akibatnya, tim besutan Frank Rijkaard itu nyaris kecolongan pada menit ke-24.

Dengan kecepatannya, M. Ilham menembus pertahanan lawan. Setelah melakukan kerja sama dengan Cristian Gonzales, Ilham langsung melepaskan tembakan. Namun, lagi-lagi usahanya tak membuahkan hasil.

Kebuntuan pertandingan nyaris berakhir pada menit ke-31. Gelandang Arab, Ahmed Al-Fraidi, mendapat ruang tembak yang bagus di kotak penalti. Akan tetapi, sontekannya melenceng dari gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, penyerang Indonesia, Ferdinand Sinaga menunjukkan kebolehannya. Menusuk dari sisi kanan, ia melepas tembakan akurat ke gawang lawan. Sial baginya, bola dapat dimentahkan kiper Arab Saudi. Hingga jeda, skor masih imbang 0-0.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016