Lawan Skotlandia, Torres Tetap Jadi Starter

Fernando Torres (kiri) dan Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Meski tidak mencetak gol di pertandingan sebelumnya melawan Republik Ceko, striker Fernando Torres masih dipercaya oleh pelatih Spanyol Vicente Del Bosque. Torres bahkan akan diturunkan sebagai strater di pertandingan selanjutnya melawan Skotlandia.

Itu merupakan pertandingan terakhir Spanyol di Kualifikasi Euro 2012 Grup I. TIm Matador -julukan Spanyol- akan bertindak sebagai tuan rumah di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Del Bosque sebagai pelatih masih memberi Torres kepercayaan meski dikritik mandul di timnas."Dia (Torres) bermain cukup baik buat klubnya. Seorang pemain tidak bisa terus-menerus dikritik. Kita harus melihatnya dari sudut pandang yang lebih luas," kata Del Bosque seperti dilansir The Daily Mail, Senin, 10 Oktober 2011.

"Kita harus fair karena dia menjalani banyak sekali kompetisi," tambah sang pelatih.

Di pertandingan sebelumnya melawan Ceko, Torres dipercaya jadi starter. Namun, kegagalan mencetak gol membuatnya ditarik di babak kedua dan diganti David Villa. Dikatakan Del Bosque, saat itu anak asuhnya sulit memberi umpan matang pada Torres.

"Dia sudah melakukan apa yang saya minta. Fernando membuat mereka (Ceko) bertahan dan membuka ruang yang cukup besar," kata Del Bosque.

Pertandingan melawan Skotlandia tidak akan berpengaruh pada posisi Spanyol di puncak klasemen Grup I. Tim Matador sudah pasti keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Euro 2012.

Sedangkan Skotlandia yang duduk di peringkat dua klasemen Grup I masih memperebutkan status Runner Up. Skotlandia bisa lolos ke Euro 2012 jika bisa mengalahkan Spanyol. Atau menahan imbang Spanyol sementara di saat bersamaan Ceko yang duduk di peringkat tiga klasemen sementara gagal menang dari Lithuania.

Penyesalan Torres Usai Dikartu Merah di Laga Barca-Atletico
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Barca menang 2-1 berkat 2 gol SUarez.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016