Welbeck Layak Gantikan Rooney di Timnas

Danny Welbeck
Sumber :
  • Soccer Critics

VIVAnews - Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, tidak perlu pusing pasca dihukumnya striker Wayne Rooney selama tiga laga. Pemain Manchester United itu akhirnya dihukum tiga laga fase grup di Polandia dan Ukraina nanti.

Menurut manajer MU, Sir Alex Ferguson masih banyak pilihan bagi Capello untuk menggantikan Rooney. Ferguson menilai, sosok stiker Danny Welbeck adalah pemain yang tepat untuk menggantikan Rooney.

"Danny (Welbeck) telah siap untuk itu. Tidak ada keraguan dalam diri saya tentang dirinya. Dia mempunyai talenta," kata Ferguson seperti dilansir dari Triball Football.

Saat menghadapi Liverpool, Ferguson lebih memilih Welbeck dibandingan dengan Rooney. Bahkan, manajer asal Skotlandia itu menurunkannya sebagai starter dan memainkannya selama 90 menit.

"Dia pemain yang kuat secara fisik dan mental. Dia punya keyakinan besar. Dia percaya diri, dia cerdas dan dia siap untuk bermain di level internasional sekarang." tegas Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kemampuan Istimewa

Ferguson pun tidak ragu-ragu untuk memuji setinggi langit Welbeck. Menurut dia, sebagai pemain yang berusia 20 tahun telah mempunyai kemampuan luar biasa.

Sebelumnya, Rooney diganjar hukuman tiga laga akibat ulahnya menendang pemain Montenegro di kualifikasi Piala Eropa 2012 lalu. Keputusan ini diumumkan Komisi Disiplin EUFA di markasnya, Nyon Swiss, Kamis lalu.

Dengan skorsing ini, maka penyerang Manchester United ini akan absen di tiga pertandingan fase grup di Polandia dan Ukraina nanti. Skorsing ini dipandang perlu setelah Rooney dianggap menyerang bek Montenegro Miodrag Dzudovic saat Inggris ditahan imbang 2-2. (ren)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016