Lawan Villarreal, David Silva Bidik Tiga Poin

Gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melawan Everton
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews – Gelandang Manchester City, David Silva mengincar tiga poin saat menghadapi Villarreal dalam penyisihan grup Liga Champions grup A di Etihad Stadium, Selasa 18 Oktober 2011. City membutuhkan kemenangan jika masih ingin bersaing di grup A. Mereka kini berada di posisi ketiga dan baru mengoleksi 1 poin.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami. Kami harus mendapatkan tiga poin,” ujar Silva seperti dilansir Sky Sports.

“Jika kami tidak mendapatkan tiga poin maka jarak kami dengan tim lain di atas kami akan semakin jauh. Akan sangat sulit setelah itu,” tambah pemain 25 tahun itu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

City saat ini fokus pada ajang Liga Champions. Namun mereka juga sudah ditunggu Manchester United akhir pekan ini. Pertandingan ini juga bernilai sangat penting bagi City yang kini memuncaki klasemen Premier League.

“Akhir pekan ini ada pertandingan yang sangat penting melawan Manchester United dan kami sadar kami membutuhkan poin dalam pertandingan itu karena mereka tepat di bawah kami di liga,” jelas Silva. 

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

“Namun untuk saat ini kami hanya berkonsentrasi segalanya untuk besok,” tegasnya.

Pemain timnas Spanyol ini juga mengucapkan terima kasih pada manajer City, Roberto Mancini dan juga rekan-rekannya yang membantunya beradaptasi di Inggris.

“Selalu sangat sulit ketika Anda berubag negara, bahasa, dan berubah gaya sepakbola,” ujar Silva.

“Namun sekarang saya berada di musim kedua di sini dan saya merasa lebih beradaptasi dibandingkan sebelumnya. Saya merasa sangat senang baik di dalam dan di luar lapangan.”

“Itu semua karena orang yang duduk di samping saya (Mancini), staf di belakangnya, dan semua rekan setim saya. Saya berterima kasih pada semuanya,” pungkasnya. (irb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya