Fergie Pasrah Soal Kartu Merah Vidic

Nemanja Vidic (kedua dari kiri) dikartu merah saat melawan Otelul Galati
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAnews - Kemenangan pertama Manchester United di ajang Liga Champions musim 2011-12 harus dibayar mahal. Bek senior mereka, Nemanja Vidic, diganjar kartu merah oleh wasit Felix Brych saat melawan klub Rumania Otelul Galati, Selasa, 18 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Vidic diusir di menit 65 setelah dianggap mengkasari pemain Otelul, Gabriel Giurgiu. Namun, tidak seperti biasanya, manajer MU Sir Alex Ferguson setuju dengan keputusan wasit atas Vidic.

"Saya melihat pelanggaran itu dan kaki dia (Vidic) jelas diangkat terlalu tinggi. Saya paham interpretasi wasit atas insiden itu," kata Fergie--sapaan Ferguson--selepas pertandingan seperti dilansir The World Game.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Meski demikian, Fergie masih menganggap hukuman kartu merah itu terlalu keras. Vidic sendiri terlihat tidak percaya saat kartu merah diacungkan di depan matanya. Sebab, ini membuatnya tidak bisa tampil di matchday berikutnya saat MU ganti meladeni Otelul di Old Trafford.

"Sebenarnya (kartu merah) itu masih diragukan. Kami cukup kecewa dengannya," ujar rekan setim Vidic, Michael Carrick.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski tanpa Vidic, MU berhasil memetik poin penuh atas Otelul dengan kemenangan 2-0. Dua gol MU diborong striker Wayne Rooney dari titik penalti di menit 64 dan 90.

Hasil ini membuat MU naik satu posisi dari peringkat tiga klasemen sementara Grup C. Setan Merah kini berada di posisi dua dengan poin lima dari tiga pertandingan. (kd)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016