Fergie: MU Akan Sejajar dengan Barcelona

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin timnya bisa dengan cepat mengejar kesenjangan dengan Barcelona. Fergie merasa timnya bisa menyaingi level permainan Barcelona di Eropa.

Rekor Buruk Mourinho di MU

“Tentunya akan menjadi tantangan (untuk mengejar Barcelona). Kami telah memperkenalkan beberapa pemain muda pada klub musim ini yang memiliki kemampuan luar biasa dan energi besar dan memiliki semangat tinggi,” ujar Ferguson pada The Mirror.

“Maka saya pikir kami telah memiliki langkah besar untuk menyamai level Barcelona yang telah diraih dalam dua atau tiga tahun,” lanjutnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU bertemu dengan Barcelona di partai final Liga Champions musim lalu. Saat itu MU bertekuk lutut dengan skor 3-1.

“Kadang-kadang prestasi memiliki siklus dan saat ini Barcelona sedang berada di tengah-tengah siklus fantastis dengan skuad yang luar biasa. Namun itu bisa berubah seiring waktu dan pada saat ini tim Inggris sedang dalam siklus yang baik dengan mengirimkan empat wakil di Eropa setiap tahun,” jelas Fergie.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Dalam beberapa tahun ke belakang kami mencapai babak final dan semifinal di Eropa. Maka saya rasa Inggris dan Spanyol sedang dalam performa baik, namun Barca jelas menjadi target semua orang,” tambahnya.

Ferguson lalu berbicara mengenai persaingan di Liga Champions musim ini. Menurut manajer asal Skotlandia itu, Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid adalah kandidat utama untuk memenangkan gelar. Dia juga menila klub-klub Inggris berpeluang untuk bersaing.

“Fakta bahwa Bayern akan menjadi tuan rumah partai final akan menjadi tambahan semangat bagi mereka,” jelas Fergie.

“Mereka tidak kebobolan banyak gol. Mereka bertahan dengan sangat baik, sehingga Anda harus melihat mereka sebagai salah satu tim yang berpeluang tampil di final. Bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan fantastis bagi mereka.”

“Barcelona dan Real Madrid, tak perlu diragukan lagi (adalah tim favorit). Namun saya rasa tim Inggris seperti kami, Chelsea, dan Manchester City akan menunjukkan permainan gemilang,” pungkasnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya