Arsenal Pulang Bawa Tiga Poin

Aaron Ramsey
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Arsenal akhirnya bisa mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Marseille dalam lanjutan Grup F Liga Champions, Kamis, 20 Oktober 2011. The Gunners membawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Velodrome, gol sewata wayang Arsenal dicetak oleh Aaron Ramsey di masa injury time. Ramsey yang masuk sebagai pemain pengganti Andrei Arshavin pada menit 78 sukses menjalankan tugasnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal untuk sementara pemimpin Grup F dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Marseille yang harus kehilangan angka di kandang sendiri sementara berada di posisi dua dengan mengoleksi enam poin dari tiga laga.

Padahal, di babak pertama Arsenal yang bermain di kandang lawan tidak mampu berbuat banyak di 45 menit pertama. The Gunners baru mempunyai peluang apik pada menit 21 lewat striker Robin van Persie. Sayang, tandukannya masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan, Souleymane Diawara.

Sedangkan tuan rumah sebenarnya tidak tinggal diam. Memasuki menit-menit akhir sebelum turun minum, Marseille juga mempunyai kesempatan apik setelah Loic Remy sempat lepas jebakan off side. Sayang, sepakannya tidak tepat sasaran.

Di babak kedua juga sama. Kedua tim yang sama-sama ingin memetik poin penuh juga saling menekan. Namun, Arsenal yang akhirnya sukses mencuri poin di masa injury time.

Sedangkan dalam laga Grup F lainnya, Olympiakos Piraeus  menang dengan skor 3-1 atas Borussia Dortmund. Tiga gol Olympiakos dicetak oleh Jose Holebas menit 8 dan Rafik Djebbour menit 40 serta Francois Modesto menit 78. Sedangkan satu gol Dortmund dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-26.

Meski meraih poin penuh, Olympiakos hanya naik ke posisi tiga Grup F dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan Dortmund tertahan di posisi buncit dengan mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Susunan Pemain
:

Marseille
: Steve Mandanda; Nicolas N'Koulou, Souleymane Diawara, Jeremy Morel, Cesar Azpilicueta; Alou Diarra, Benoit Cheyrou (Charles Kaboré 87'), Lucho Gonzalez (Morgan Amalfitano 73'); Andre Ayew, Loic Remy (Andre-Pierre Gignac 69), Mathieu Valbuena.

Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Andre Santos, Carl Jenkinson (Johan Djourou 62); Mikel Arteta, Alex Song, Andrei Arshavin (Aaron Ramsey 78), Theo Walcott (Gervinho 67); Robin van Persie, Tomas Rosicky.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016