Rooney Terkejut dengan Pertahanan Otelul

Pemain MU di pertandingan melawan Otelul Galeti
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester United harus susah payah untuk bisa mencetak gol saat melawan klub asal Rumania Otelul Galeti di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu, 2 November 2011 (Kamis dini hari). Meski menguasai 69 persen jalannya pertandingan, MU baru bisa mencetak satu gol di babak pertama lewat Antonio Valencia.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Masuk babak kedua, nyaris seluruh serangan Setan Merah bisa diatasi Otelul. Sebelum akhirnya striker MU Wayne Rooney bisa mencetak gol kedua di menit 87. Menjadikan MU menutup pertandingan dengan skor 2-0 di Old Trafford.

"Kami bekerja dengan baik malam ini. Kami harus menang karena di Liga Champions tak ada pertandingan yang mudah," kata Rooney seperti dilansir Goal. "Mereka (Otelul) datang, bertahan, dan menekan kami dengan cara mengejutkan."

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dalam pertandingan ini, posisi Rooney didorong agak ke belakang. Posisi striker  diisi Dimitar Berbatov dan Michael Owen sebelum digantikan Javier Hernandez karena cedera.

"Saya sudah sering bermain di lini itu saat masih muda. Itu adalah tempat di mana Anda mendapat banyak pasokan bola, bahkan bertahan. Jika manajer (Sir Alex Ferguson) minta saya mengisi posisi itu, maka dengan senang hati akan saya lakukan."

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Gol Rooney sendiri sempat diragukan karena sempat memantul di kaki pemain Otelul Cristian Sarghi. Membuat Kiper Branko Grahovac salah langkah dalam mengantisipasi datangnya bola. Namun, Rooney mengklaim jika itu adalah golnya. 

"Saya rasa itu (gol) saya. Saya yang melakukan tendangan dan saya rasa mereka juga tidak mau itu dicatat sebagai gol bunuh diri," kata striker timnas Inggris ini. (irb)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016