Pemain-pemain Dalam 'Sangkar Emas'

Tomasz Kuszczak
Sumber :
  • football-bbc.blogspot.com

VIVAnews – Nasib malang sedang dialami kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak. Kiper asal Polandia ini merasa diperlakukan tak adil oleh manajer MU, Sir Alex Ferguson.

20 Kutipan Kenangan 2014 dalam Dunia Sepakbola (1)

Kuszczak mengaku sudah tak betah berada di Red Devils karena hanya menjadi kiper ketiga di belakang David de Gea dan Anders Lindegaard. Terang saja Kuszczak mencak-mencak. Ia pun kemudian meminta pindah klub, namun MU tak mau melepasnya.

Ternyata bukan hanya Kuszczak yang bernasib seperti itu. Ada lagi pemain seperti dia yang bergaji besar namun merasa disandera seperti berada dalam sangkar emas, di antaranya:

VIDEO: Laga Amal Legenda Sepakbola Dunia untuk Korban Topan Haiyan

1. Jerzy Dudek

Dudek menjadi pahlawan kemenangan Liverpool pada Liga Champions 2004-05. Saat itu Liverpool yang tertinggal 0-3 di babak pertama saat melawan AC Milan, sanggup bangkit dan bisa menyamakan kedudukan 3-3. The Reds secara dramatis juara setelah menang 3-2 lewat adu penalti.

Hasil Lengkap Gala FIFA Ballon d'Or 2013

Jerzy Dudek

Namun musim 2005-06, Dudek kehilangan posisinya di tim utama. Cedera lengan yang dialaminya membuat dia harus menyerahkan posisi pada Jose Manuel Reina. Meskipun sudah sembuh dari cedera, manajer Rafael Benitez tak kunjung memberinya kesempatan. Kiper asal Polandia itu ingin pindah untuk mengamankan posisi sebagai kiper utama Polandia di Piala Dunia 2006, namun tetap bertahan karena keinginan manajer.

Dudek akhirnya pindah pada musim 2007-08 sebagai pelapis Iker Casillas. Empat tahun bersama Madrid, dia hanya tampil dalam 2 pertandingan.

2. Carlos Tevez

Carlos Tevez mengaku sudah tak betah berada di Manchester City sejak awal musim 2011-12. Dia menyatakan ingin dekat dengan keluarga. Beberapa klub sudah mengajukan tawaran pada bursa transfer, namun belum menemui kecocokan harga. Tevez pun akhirnya tetap bertahan di City.

Striker Manchester City, Carlos Tevez, di bangku cadangan

Di City, Tevez jarang dimainkan. Saat diminta bermain saat melawan Bayern Munich di Liga Champions, pemain asal Argentina itu menolaknya sehingga klub memutuskan membekukan statusnya.

3. Luca Modric

Sejak awal musim 2011-12 ini, Modric mengaku ingin pindah dari Tottenham Hotspur. Chelsea menjadi klub yang sangat tertarik mendapatkannya dan gelandang asal Kroasia ini mengaku tertarik. Namun, Presiden Spurs, Daniel Levy memutuskan tak akan menjual Modric dengan harga berapa pun. Modric sempat menolak main saat pertandingan pembuka melawan MU sebagai bentuk protes atas keputusan tersebut. Beruntung manajer, Harry Redknapp tetap mempercaya Modric sebagai pemain utama.

Luca Modric

4. Lukasz Fabianski

Nasib Lukasz Fabianski musim 2011-12 memang sungguh tidak beruntung. Kiper asal Polandia ini harus merelakan posisinya pada rekan senegaranya, Wojciech Szczesny. Musim ini, pemain 26 tahun ini hanya tampil 2 kali bersama The Gunners, hal yang membuat dia ingin pindah karena ingin mengamankan posisi di timnas Polandia. Namun, keinginannya belum mendapat jawaban dari manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Lukasz Fabianski

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya