Mancini Jagokan "Inggris Muda" di Euro

Roberto Mancini di markas latihan Citry di Carrington
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menilai pemain-pemain muda Inggris sangat berpotensi untuk membawa The Three Lions berjaya di Piala Eropa 2012 mendatang.

Mancini mengaku terkesan dengan permainan para penggawa muda Inggris saat menaklukkan juara dunia, Spanyol, akhir pekan lalu. Manajer Fabio Capello ketika itu memberi kesempatan kepada Phil Jones, Jack Rodwell, Kyle Walker, dan Danny Welbeck untuk unjuk gigi.

Hasilnya, The Three Lions sukses menumbangkan tim Matador 1-0 lewat gol semata wayang gelandang Frank Lampard.

"Ini adalah fondasi yang bagus bagi Inggris untuk membangun tim. Mereka adalah tim yang bagus. Menurut pendapat saya, mereka bisa memenangkan Piala Eropa, mengapa tidak?" kata Mancini seperti dilansir Mirror Football.

"Capello adalah manajer yang baik dan dia memiliki tim yang bagus. Dan, ia juga dapat memasukkan pemain muda lain ke dalam timnya."

Menurut Mancini, Inggris sebenarnya masih bisa berkembang lebih baik lagi. Sebab, masih ada waktu bagi Capello untuk terus meramu timnya jelang pertempuran di Ukraina-Polandia.

"Spanyol adalah tim terbaik di Eropa dan mungkin dunia. Jadi, tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Dia memiliki waktu enam bulan untuk mempersiapkan tim dengan baik sebelum ke Euro dan saya pikir mereka punya kesempatan juara," tuntas Mancini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016