Allegri: Barcelona Klub Terbaik di Dunia

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews – Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri sudah tak sabar menghadapi Barcelona dalam penyisihan grup H Liga Champions, Rabu 23 November 2011 (Kamis dini hari WIB). Dia juga menyebut Barcelona sebagai klub terbaik di dunia, namun dia yakin bisa menaklukkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

“Bermain dalam pertandingan ini adalah mimpi bagi semua orang di Milan,” ungkap Allegri seperti dikutip Soccerway.

“Barcelona adalah tim terbaik di dunia, namun kami akan mencoba mengalahkan mereka dengan mengambil keuntungan dari peluang yang kami dapatkan,” lanjutnya.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Baik Milan maupun Barcelona sudah memastikan langkah ke babak 16 besar. Laga di San Siro nanti akan menjadi penentu siapa yang menjadi juara grup. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 2-2.

“Ketika kami bermain di Barcelona (pada matchday pertama), kami menciptakan sejumlah peluang dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama,” tekad Allegri.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Allegri lalu menganalisis gaya bermain Barcelona dan merasa akan sulit untuk mendominasi juara bertahan itu.

“Akan sulit bermain melawan Barcelona karena mereka memiliki teknik dan selalu memainkan tipe yang bervariasi dalam pertandingan,” kata Allegri.

“Kami perlu bermain seimbang dan lebih berani di lapangan dan tidak membiarkan Barcelona banyak menguasai bola,” lanjutnya.

Barcelona berada di peringkat pertama grup H dengan 10 poin sedangkan Milan di posisi kedua dengan selisih 2 poin.

Jika Barca menang, maka mereka akan memastikan posisi juara grup. Sebaliknya, jika imbang atau Milan menang maka  juara grup akan ditentukan pada matchday terakhir. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya