Ditekuk Leverkusen, Posisi Chelsea Rawan

Eren Derdiyok rayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :

VIVAnews – Chelsea berada dalam posisi rawan untuk lolos ke babak 16 besar. Ini karena pasukan Andre Villas-Boas harus menerima kekalahan 2-1 dari klub Jerman, Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Champion grup E di BayArena, Rabu 23 November 2011 (Kamis dini hari WIB).

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim bermain lebih terbuka di babak kedua. Chelsea sebenarnya sanggup unggul lebih dulu lewat gol Didier Drogba menit ke-48. 

Daniel Sturridge memberikan umpan terukur pada Drogba. Dengan sedikit sentuhan, pemain asal Pantai Gading itu dengan tenang menceploskan bola ke tiang jauh. 1-0 The Blues unggul.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Bola jauh dari Castro luput dari penjagaang Ivanovic. Itu membuat Sidney Sam sanggup bergerak di sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Eren Derdiyok.

Setelah pertandingan terlihat akan berakhir dengan hasil imbang, Leverkusen sukses mencetak gol saat injury time. Adalah Manuel Fredrich yang menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Menerima sepak pojok dari Gonzalo Castro, Fredrich sukses menggetarkan gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Skor 2-1 untuk kemenangan Leverkusen bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Leverkusen memastikan diri lolos ke babak 16 besar, setidaknya menjadi runner-up grup.

Sementara itu, Chelsea harus menjalani partai hidup-mati melawan Valencia 6 Desember mendatang. Chelsea dan Valencia sama-sama mengoleksi 8 poin, sedangkan Leverkusen memiliki 9 poin.

Susunan Pemain

Leverkusen: Leno, Schwaab, Friedrich, Toprak, Kadlec, Castro, Rolfes, Bender, Ballack, Sam, Kiessling. Subs: Giefer, Reinartz, Oczipka, Schürrle, Derdiyok, Jorgensen

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Bosingwa, Terry, Ramires, Lampard, Meireles, Mata, Drogba, Sturridge. Subs: Turnbull, Alex, Mikel, Malouda, McEachran, Torres, Kalou.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya