Euro 2012

Italia Tak Gentar Satu Grup dengan Spanyol

Cesare Prandelli
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Pelatih Italia Cesare Prandelli menegaskan Italia tidak akan gentar jika dalam undian grup Euro 2012 nanti berada satu grup dengan Spanyol. Menurut dia, Italia adalah tim besar dan tidak perlu takut dengan tim manapun.

"Gugup menjelang undian? saya tidak takut. Ada beberapa tim yang sangat kuat, namun kami sekarang tetap tenang," kata Prandelli seperti dilansir dari Football Italia.

UEFA sebelumnya telah membagi pot bagi peserta Euro 2012. Spanyol berada di pot 1 bersama Belanda, dan dua tuan rumah yakni Polandia dan Ukraina. Pot 2 diisi oleh Jerman, Italia, Inggris, dan Rusia. Pot 3 ditempati Kroasia, Yunani, Portugal dan Swedia. Sedangkan pot 4 ditempati Denmark, Prancis, Republik Ceko, dan Republik Irlandia.

Dengan pembagian pot itu, ada kemungkinan Italia bisa satu grup dengan juara bertahan Euro 2008, Spanyol. Apalagi, Spanyol kali ini tetap difavoritkan akan kembali mengulang kesuksesannya seperti empat tahun lalu.

Spanyol masih menjadi negara favorit karena selain juara bertahan, mereka juga juara Piala Dunia 2010. Mereka pun kokoh di peringkat pertama FIFA dengan 1.564 poin, terpaut jauh dari Belanda di peringkat kedua yang mengkoleksi 1.365 poin.

"Bagi saya, itu akan menjadi sebuah grup yang menarik. Jika kami harus satu grup dengan Spanyol, hasil itu tidak akan menjadi masalah karena kami telah melalui kualifikasi (Euro 2012) dengan hebat," ujar Prandelli.

Memang, Italia lolos ke putaran final dan catatan yang luar biasa. Berada di Grup C, Italia tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

"Kami harus bersedia bertemu dengan semua tim untuk lolos ke final Euro nanti. Kami harus senang dan gembira di sini, di mana setiap tim adalah penting dan berbahaya. Italia bisa bermain melawan siapa pun," tegas Prandelli.

Undian Euro 2012 akan dilakukan Jumat, 2 Desember 2011 di Ukraine Palace of Arts, Ukraina pukul 19.00 waktu setempat. Undian ini akan menempatkan 16 negara yang lolos ke putaran final dalam 4 grup. Putaran final Euro 2012 akan berlangsung pada 8 Juni-1 Juli 2012 di Polandia-Ukraina.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016