Euro 2012

Pelatih di Grup Neraka: Kami Tidak Bahagia

Bert van Marwijk
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Grup B putaran final Euro 2012 dinobatkan sebagai grup neraka. Sah saja, lantaran grup tersebut dihuni tim-tim tangguh Benua Biru, yakni Belanda, Jerman, Portugal, dan Denmark.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Rasanya tak seorang pun yang menampik persaingan di grup neraka itu bakal berlangsung sengit. Sulit untuk memprediksi dua dari keempat tim tersebut yang berhasil lolos dari fase grup.

Praktis, kecemasan menghantui keempat pelatih di grup neraka. Pelatih Belanda, Bert van Marwijk mengakui, tak seorang pun dari mereka yang lapang menerima hasil pengundian di Kiev, Ukraina, dini hari tadi.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

“Ini merupakan grup paling berat, semua orang pun setuju. Saya sudah bertemu semua pelatih dan tak seorang pun dari mereka terlihat bahagia,” ujar Van Marwijk seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Sabtu 3 Desember 2011.

“Tantangan besar menanti di grup ini. Semua pelatih sangat menaruh hormat satu sama lain dan kami saling memahami. Semua pertandingan akan berlangsung menarik dan keuntungannya, Anda sudah tahu apa yang akan dipersiapkan mulai saat ini,” urainya.

Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Belanda mengantongi predikat sebagai runner-up Piala Dunia 2010. Namun bagi Marwijk, prestasi itu bukan sebuah jaminan timnya akan menuai kesuksesan serupa di pentas Euro kali ini.

“Jika Anda ingin memainkan peran penting, maka harus memenangi pertandingan pertama. Di Piala Dunia, kami berhadapan dengan Denmark di laga pertama dan kali ini juga. Jadi, kami harus memenanginya,” tandas mertua dari gelandang bertahan AC Milan, Mark van Bommel, ini.

Euro 2012 dijadwalkan berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang, dimana Ukraina dan Polandia sebagai tuan rumah bersama. Belanda akan melakoni laga perdana melawan Denmark di Kharkiv, kota kedua terbesar di Ukraina, pada 9 Juni 2012. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya