Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Ramires
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Perjuangan Chelsea memetik hasil sempurna di laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga Champions akhirnya tercapai. Menghadapi Valencia, Chelsea sukses mengantongi tiga poin di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 7 Desember 2011.

Menghadapi klub asa Spanyol itu, Chelsea menang dengan skor 3-0. Dengan kemenangan itu, Chelsea dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan torehan 11 poin dan menjadi juara Grup E. Sedangkan Valencia gagal melaju.

Chelsea yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri sudah unggul sejak laga baru berjalan tiga menit. Gol pertama Chelsea dicetak oleh Didier Drogba berkat umpan manis Mata dari sisi kanan gawang. Drogba yang berdiri tepat di depan gawang langsung melesakkan tendangannya ke arah gawang Valencia.

Memasuki menit ke-21, Chelsea sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua The Blues dicetak oleh Ramires setelah mendapatkan umpan dari tengah lapangan. Dengan cepat, pemain dengan nomor punggung tujuh ini melesakkan bola. Hingga turun minum, skor tetap 2-0.

Pada babak kedua, Valencia yang sudah tertinggal dua gol terus menguasai jalannya pertandingan. Lini pertahan Chelsea terus ditekan di 45 menit kedua. Namun karena gemilangnya penampilan Petr Cech, gawang Chelsea aman dari kebobolan.

Tapi, secara mengejutkan di tengah tekanan Chelsea mampu memperbesar keunggulan lewat skema serangan balik. Lagi-lagi Drogba mencetak gol ketiga bagi Chelsea.

Gol ini terjadi setelah Drogba mendapatkan umpan matang dari Mata. Dengan leluasa, Droga yang hanya dijaga satu pemain belakang Valencia dengan mudah melesakkan bola ke gawang Valencia.

Di Grup E, Chelsea lolos ditemani oleh Bayer Leverkusen setelah menjadi runner up di Grup E dengan perolehan sembilan poin. Leverkusen menjadi runner up setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Racing Genk. Gol Leverkuses dicetak oleh Eren Derdiyok (79'), sedangkan gol Genk dicetak oleh Jelle Vossen (30').

Susunan Pemain


Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Luiz, Terry, Romeu, Ramires (John Mikel Obi 65'), Meireles, Mata (Florent Malouda 84'), Drogba (Fernando Torres 78'), Sturridge.

Valencia: Alves, Rami, Barragan, Alba (Aritz Aduriz 55'), Ruiz, Mathieu, Albelda, Feghouli (Pablo 65'), Costa (Daniel Parejo 76'), Jonas, Soldado.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016