Deschamps Bangga dengan Semangat Marseille

Didier Deschamps
Sumber :
  • Imagefootball

VIVAnews - Olympique Marseille berhasil lolos secara dramatis ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Didier Deschamps mengaku bangga dengan pencapaian hebat ini.

Marseille sukses menekuk Borussia Dortmund 3-2 pada matchday terakhir Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa 6 Oktober 2011. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat Marseille sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

"Sepakbola adalah olahraga yang luar biasa. Ini adalah pertandingan yang sangat penting dalam sejarah Marseille. Adalah suatu kebanggan kami masuk ke putaran berikutnya setelah dua tahun gagal," kata Deschamps.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui penyelesaian Jakub Blaszczykowski dan penalti Mats Hummels. Namun, Marseille kemudian bangkit melalui gol Loic Remy, Andre Ayew, dan Mathieu Valbuena.

"Kami berada dalam kondisi yang sangat buruk di babak pertama. Hal-hal sangat sulit bagi kami. Kami bangkit dengan gol dari Remy sesaat sebelum paruh waktu. Memasuki istirahat dengan kondisi tertinggal 0-2 akan sangat sulit. Bahkan, sampai menit ke-85, kami masih tertinggal 1-2. Jadi ini malam yang sungguh luar biasa."

"Kami sudah sangat dekat dengan kenyataan tak mendapatkan apa-apa. Jadi, ini adalah kinerja kolektif yang bagus. Kami memiliki keyakinan sampai akhir pertandingan dan begitu juga suporter kami di stadion," tutup Deschamps. (eh)

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016