Maroko Gelar Piala Dunia Antar Klub 2013-2014

Barcelona Vs Al Sadd
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung Hoon

VIVAnews - Maroko akan menjadi negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar Klub. Keputusan tersebut diambil FIFA dalam pertemuan di Tokyo, Jepang, Sabtu 17 Desember 2011.

Setelah berlangsung di tanah Amerika Selatan dan Asia, Piala Dunia Antar Klub akan berlangsung di Afrika mulai 2013. Kepastian itu didapat setelah FIFA menunjuk Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia Antar Klub pada 2013 dan 2014.

Jepang masih akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar Klub 2012. Presiden FIFA, Sepp Blatter, menegaskan pihaknya masih ingin melihat wilayah yang terkena bencana tsunami --Maret 2011-- menggelar sejumlah pertandingan Piala Dunia Antar Klub.

"Kami ingin mereka (Jepang) menggunakan salah satu stadion yang terkena bencana tsunami. Kami ingin pertandingan digelar di area tersebut," ujar Blatter seperti dilansir Yahoo Sports.

Sebuah stadion di Sendai kemungkinan besar akan menggelar Piala Dunia Antar Klub 2012, dan Blatter menegaskan pihaknya akan membantu untuk merenovasi stadion tersebut.

Sebelumnya, ajang Piala Dunia Antar Klub pernah digelar di Brasil pada 2000. Uni Emirat Arab pernah dua kali menjadi tuan rumah pada 2009 dan 2010. Piala Dunia Antar Klub 2011 sendiri berlangsung di Yokohama, Jepang. Final tahun ini akan mempertemukan Barcelona melawan Santos, Minggu 18 Desember 2011. (art)

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024
Perlintasan dekat tabrakan kereta api dan mobil [dok. Humas PT KAI]

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI, turut berduka cita dan menyesalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara KA Pandalungan relasi Gambir-Jember di Pasuruan

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024