Mali ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Pemain Mali merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVAbola - Mali memastikan diri lolos ke semifinal Piala Afrika 2012. Mereka berhasil mengalahkan Gabon lewat sebuah drama adu penalti 1-1(4-5), Senin, 6 Februari 2012.

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Setelah melalui dua kali babak tambahan, kemudian laga dilanjutkan dengan adu jago tendangan dari titik putih.

Hamil 2 Bulan, Calon Jemaah Haji di Makassar Batal Berangkat ke Mekah

Pada kesempatan itu Mali berhasil menyarangkan lima gol, sementara Gabon hanya empat. Dengan demikian Mali berhak melaju ke babak berikut dan akan menghadapi Pantai Gading yang kemarin juga berhasil menyingkirkan tim tuan rumah, Equatorial Guinea.

Gabon sebenarnya sudah berhasil unggul atas Mali sejak menit 55. Eric Mouloungui membobol gawang kiper Soumbeyla Diakete setelah mendapatkan assist dari Pierre Aubameyang.

Namun, impian mereka untuk tampil di semifinal langsung sirna hanya enam menit sebelum pertandingan usai. Tidiane Diabate berhasil mencetak gol penyeimbang dan memaksakan extra time.

Susunan pemain:

Gabon: Ovono, Mouele, Brou, Ecuele, Moussono, Poko, Moubamba, Madinda, Aubemeyang, Cousin, Mouloungiui.

Mali: Sou Diakite, D Diakite, Berthe, Kante, Tamboura, Traore, Sam Diakite, Sow, Keita, A Traore, Maiga.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Wakil Indonesia Berjaya di Hari Pertama Thailand Open 2024

Empat wakil Indonesia yang menjalani pertandingan di hari pertama Thailand Open, Selasa 14 Mei 2024. Kesemuanya berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan di Nimibutr

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024