Arsenal Menang, Wenger Kini Bidik AC Milan

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak bereuforia seusai menuai kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sunderland di laga Premier League, Sabtu 11 Februari 2012. Wenger langsung fokus kepada laga Liga Champions melawan AC Milan.

Untuk sementara, Arsenal berada di posisi 4 klasemen Premier League. Posisi yang berarti tiket Liga Champions di akhir musim.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Wenger langsung mengarahkan fokus saat timnya menantang Milan dalam dua laga babak 16 besar yang dimulai pada Rabu 15 Februari 2012 di San Siro. Pria Perancis ini menegaskan pentingnya untuk mencuri gol tandang. Untuk itu, Arsenal takkan mengubah gayanya: menyerang, meski tampil di kandang lawan.

"Sistem di Eropa selalu menghargai tim yang tampil bagus di kandang lawan. Saat tampil di Liga Champions, Anda harus mencetak gol. Cara terbaik mencetak gol, tentunya dengan bermain ofensif dan kami akan coba melakukannya," kata Wenger di situs Arsenal.

Wakil Premier League ini finis teratas di fase grup dan hanya kalah sekali. Arsenal harus mendapatkan lawan runner up grup tertangguh, Milan yang finis di posisi 2 di bawah Barcelona.

Pasukan Wenger mendapatkan kabar gembira dengan pulihnya Bacary Sagna dan Kieran Gibbs. Duet bek ini tentu akan semakin memperkuat pertahanan The Gunners.

"Kini, saya punya opsi lebih banyak. Saya juga semakin senang dengan kinerja lini pertahanan," tambah Wenger.

Faktor Arteta

Pemain anyar Mikel Arteta akan menjadi kunci mematahkan serangan Milan. Arteta mengaku siap menjadi penyeimbang tim.

"Saya mengamati laga dari belakang para penyerang. Saya tahu, jika kami main terlalu terbuka, kami akan membuka banyak ruang dan kemasukan gol," ujar Arteta.

"Saya akan coba menyeimbangkan tim. Kadang, saya harus agak lebih maju. Jika berpeluang mencetak gol, saya akan melakukannya. Gol saya saat melawan Blackburn jadi yang ke-6 tahun ini."

"Saya tak ingin menjadi pemain utama Arsenal. Semua sudah tahu itu disandang Robin van Persie. Ia pemimpin tim dan benar-benar mampu menghadirkan perbedaan," lanjut Arteta.

Menurut Arteta, hal terpenting baginya adalah tim. "Jika tim bermain bagus, para pemain juga akan mendapatkan kredit. Semua pemain seperti menjadi bagian dari mesin. Kami akan memastikan mesin itu bekerja dengan baik."

The Gunners punya rekor bagus saat tampil di Milan. Arsenal menang 2-0 atas AC Milan dalam lawatan terakhir ke San Siro pada 2008. Arsenal juga pernah mencatat rekor kemenangan 5-1 atas Inter di stadion yang sama pada 2003.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016