Europa League

Legenda Belanda 'Lempar Handuk' Hadapi MU

Frank de Boer
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Ajax Amsterdam kalah 0-2 dari Manchester United pada leg pertama babak 32 besar Europa League, Jumat 17 Februari 2012. Pelatih Ajax Frank de Boer pesimitis timnya mampu membalikkan keadaan pada leg kedua di Old Trafford, 23 Februari mendatang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dua gol Setan Merah ke gawang Ajax dicetak gelandang Ashley Young dan striker Javier Hernandez. Berdasarkan statistik, Ajax sebenarnya mampu mengimbang MU dengan penguasaan bola sebanyak 50 persen. Akan tetapi, Siem De Jong dan kawan-kawan kurang tajam di lini depan.

"Untuk mengalahkan tim seperti Manchester United, semua pemain perlu bermain 100 persen dan Anda juga perlu sedikit keberuntungan. Itu tidak terjadi di laga tersebut," kata De Boer seperti dilansir Sky Sports, Jumat 17 Februari 2012.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Perbedaan besar antara kami dan tim-tim besar Eropa adalah mereka hanya membutuhkan kesempatan kecil untuk mencetak gol. Kami memiliki peluang, tapi tidak mencetak gol," ucap De Boer yang merupakan legenda Tim Nasional Belanda tersebut.

"Saya realistis. Saya tidak berpikir kami akan sukses di Old Trafford. Tapi, kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan pengalaman dan berharap memiliki malam yang fantastis."

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski kalah, De Boer memuji dua bintang muda Ajax, Jan Vertonghen dan Christian Eriksen. Keduanya tampil cukup baik menghadapi Setan Merah.

"Mereka pasti akan mencapai level permainan tim-tim seperti Manchester United di tahun-tahun mendatang. Sekarang, mereka sudah dekat dan mudah-mudahan kami bisa menahan mereka selama mungkin," ujar De Boer.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016