Napoli Butuh Mental Kuat Hadapi Chelsea

Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Allenatore Napoli, Walter Mazzarri, sangat memahami kekuatan Chelsea, lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar Liga Champions. Menurut sang pelatih, skuadnya harus memiliki persiapan khusus sebelum berduel dengan klub elite Inggris itu.

Tentunya bukan tanpa alasan Mazzarri mewaspadai permainan Chelsea. Ia seakan menampik fakta, tim besutan Andre Villas-Boas itu tengah terseok-seok menembus peringkat empat besar di klasemen Premier League. Adalah jam terbang The Blues di kancah Eropa yang menjadi catatan khusus Mazzarri.

“Kami akan menghadapi Chelsea, tim yang sudah tampil lebih dari 100 laga di Liga Champions. Jadi, saya tidak akan mendengar siapa pun mengatakan bahwa kami difavoritkan,” ujar Mazzarri seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa 21 Februari 2012.

Napoli memang lebih dulu menjamu Chelsea di San Paolo di laga leg pertama, malam nanti waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Menurut Mazzarri, menjadi tuan rumah bukan jaminan skuadnya mampu menundukkan Didier Drogba dan kawan-kawan.

Meski demikian, Mazzarri tak lantas lempar handuk. Ia tetap mengharapkan hasil positif seperti saat menaklukkan tim papan atas Premier League lainnya, Manchester City, di fase grup.

“Saya harap Chelsea tidak menemukan permainan terbaik. Karena jika tidak, maka kami akan kesulitan," tegas Mazzarri. "Saya ingin menanamkan mental kuat kepada para pemain, untuk fokus menjalani semua pertandingan. Kami harus hati-hati, karena Chelsea tidak bisa punya kesempatan menyerang kami saat rehat."

Napoli memang belum berbicara banyak di pentas Benua Biru. Klub yang dijuluki Partenopei ini tercatat baru enam kali tampil di Liga Champions. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016