Ambisi Cavani Merusak Sepakbola Inggris

Edinson Cavani merayakan gol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Striker andalan Napoli, Edinson Cavani punya ambisi besar saat Partenopei menjamu Chelsea di leg 1 babak 16 besar Champions League dini hari nanti. Selain menjaga peluang Napoli melaju ke babak selanjutnya, Cavani sangat ingin menyingkirkan tim terakhir wakil Inggris.

Chelsea dapat dikatakan sebagai satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di ajang ini. Memang masih ada Arsenal. Namun peluang tim besutan Arsene Wenger ini untuk melenggang ke 8 besar hampir tertutup usai kekalahan telak 4-0 dari AC Milan, pekan lalu. Sebelumnya, duo Manchester, Manchester United dan Manchester City harus lebih awal tersingkir.

Dan sebuah kehormatan bagi Cavani bersama Napoli untuk menyingkirkan klub wakil terakhir Inggris itu. Jika itu terwujud, maka musim ini sepakbola Italia lebih gemerlap dibanding sepakbola Inggris. "Ini sebuah kesempatan besar bagi kami untuk merusak sepakbola Inggris," kata Cavani dilansir Daily Star.

"Mereka (klub-klub Inggris) punya sebuah reputasi tapi tahun ini mereka gagal dan kami berpeluang membuat keadaan semakin buruk bagi klub-klub Inggris dengan mengalahkan Chelsea," tambah Cavani.

Namun Cavani juga sadar mewujudkan hal itu tak akan mudah. Chelsea punya segudang pemain yang telah matang berkompetisi di Champions League. Tak waspada, justru Cavani dan kawan-kawan yang harus meradang.

"Kami tidak takut Chelsea. Kami sangat percaya bahwa kami dapat menyingkirkan tim terakhir dari Inggris. Kami tidak menganggap ini mudah tapi kami sangat optimis," kata striker timnas Uruguay ini. "Toh, mereka bukan tim yang sama tanpa kehadiran John Terry," lanjutnya.

Cavani sendiri telah mencetak empat gol di Champions League musim ini. Tak heran jika Cavani menjadi pemain yang paling diwaspadai Andre Villas-Boas saat kedua tim beradu di San Paolo, dini hari nanti, sebelum leg 2 digelar di Stamford Bridge pada 14 Maret 2012.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016