Babak I, Cavani Bawa Napoli Ungguli Chelsea

Edinson Cavani merayakan gol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Napoli untuk sementara unggul 2-1 atas Chelsea di babak pertama leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Paulo, Rabu, 22 Februari 2012. Sempat tertinggal di menit 27, Napoli mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan.

Laga langsung berjalan panas sejak pluit dibunyikan. Memulai laga, kedua tim langsung melancarkan permainan terbuka. Baik Napoli maupun Chelsea silih berganti melancaran serangan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Edinson Cavani nyaris membuka keunggulan buat Napoli di menit 9. Striker Uruguay itu mampu lepas dari penjagaan barisan pertahanan The Blues. Sayang bola sontekan Cavani masih bisa dihalau oleh kiper Petr Cech.

Cech kembali melakukan penyelamatan di menit 19. Chrtistian Maggio yang lolos dari penjagaan Ashley Cole berhasil merangsek masuk area terlarang tamu dan melepas tendangan. Namun lagi-lagi Cech berhasil menghalau.

Di tengah tekanan yang diberikan tuan rumah, Chelsea justru mampu lebih dulu membuka keunggulan saat laga memasuki menit 27. Juan Mata sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Napoli, Paolo Cannavaro.

Cannavaro gagal menghalau dengan sempurna terobosan yang dilancarkan Daniel Sturridge. Bola yang melayang ke belakang Cannavaro langsung disambar Juan Mata. 1-0 untuk keunggulan.

Enggan dipermalukan di hadapan pendukungnya, Napoli mencoba terus meningkatkan intensitas serangan. Upaya Napoli mengejar ketertinggalan membuahkan hasil di menit 37. Sepak keras Lavezzi dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Cech. Skor 1-1.

Di akhir babak pertama, Napoli berbalik unggul lewat aksi Edinson Cavani. Umpan jauh Gokhan Inler yang mengarah ke area terlarang Chelsea mampu dimaksimalkan Cavani dengan pundaknya. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro; Walter Gargano, Gökhan Inler, Juan Zuñiga, Christian Maggio; Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik

Chelsea: Petr Cech; David Luiz, Gary Cahill, José Bosingwa (Ashley Cole, 12'), Branislav Ivanovic; Raul Meireles, Ramires, Florent Malouda, Daniel Sturridge; Didier Drogba, Juan Mata

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016