Ferguson Menyesal Turunkan Pemain Muda

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan telah melakukan kesalahan dalam pemilihan pemain di leg 2 babak 32 besar Liga Europa. Ia merasa terlalu banyak menurunkan pemain muda saat melawan Ajax Amsterdam.

Meskipun kalah 1-2 di Old Trafford, Kamis 23 Februari 2012 atau Jumat dini hari WIB, Setan Merah tetap melenggang ke babak 16 besar. MU lolos dengan agregat kemenangan 3-2 dan akan menantang wakil Spanyol, Athletic Bilbao di babak selanjutnya.

“Saya kecewa. Saya bertanggung jawab dalam memilih tim dan malam ini saya terlalu banyak menurunkan pemain muda di empat pemain belakang kami," ujar Ferguson pada Channel Five, seusai pertandingan.

"Mereka semuanya berusia 19-21 tahun, menjadi masalah besar dalam hal pengalaman di lini belakang. Ini merupakan risiko yang kami ambil,” tutur pelatih 70 tahun itu.

MU sempat unggul lebih dulu lewat gol Javier Hernandez di menit ke-6. Ajax lalu membalikkan kedudukan lewat gol Aras Ozbiliz (37’) dan Toby Alderweireld (87’).

“Ajax adalah tim sepakbola fantastis dalam hal penguasaan bola. Anda tak bisa membayangkan mereka bisa ambil bagian setiap waktu. Gol pertama sedikit kontroversial. Saya rasa itu handball dan Ozbiliz melakukan tembakan,” kata Fergie.

“Mereka banyak menguasai bola namun tak terlihat seperti ingin mencetak gol. Tapi setelah mencetak gol, mereka mendapat kepercayaan diri dan bermain sangat baik di babak kedua. Kami hanya memiliki satu tendangan ke gawang pada babak kedua dan kami tampil sangat mengecewakan,” lanjut manajer asal Skotlandia itu. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016