Liga Europa

Lolos, Guidolin Puji Semangat Udinese

Francesco Guidolin
Sumber :
  • fotopartite

VIVAbola - Udinese menjadi satu-satunya wakil Italia di babak 16 besar Liga Europa. Menghadapi klub asal Yunani, PAOK Saloniki di Toumba Stadium, Kamis 23 Februari 2012 atau Jumat dini hari WIB, The Zebrette unggul telak 3-0.

Udinese menunjukkan permainan berbeda dibandingkan leg pertama. Di markas sendiri, mereka gagal memanfaatkan peluang dan harus bermain imbang 0-0. Namun di markas lawan, gol-gol Danilo Larangera (6’), Antonio Floro Flores (15’), dan Maurizio Domizzi (51’) sukses memastikan langkah Udinese. Di babak 16 besar mereka akan menantang wakil Belanda, AZ Alkmaar.

“Perbedaannya kali ini adalah mereka tampil sangat menentukan. Kami memasuki lapangan dan harus bermain di tempat yang sulit. Saya harus ucapkan selamat pada pemain karena mereka benar-benar tampil baik,” ujar allenatore Udinese Francesco Guidolin, seperti dilansir Football Italia.

“Dalam 20 menit pertama, kami menurunkan tempo. Bermain di sini tak mudah, pertandingan ini akan tetap ada dalam album kenangan indah saya bersama Udinese,” lanjutnya.

Guidolin lalu memuji semangat timnya yang telah memberikan yang terbaik untuk Udinese. Ia juga bertekad memberikan hasil terbaik di Serie A dan Liga Europa.

“Sekarang, fokus utama kami adalah lawan selanjutnya, kami harus mempersiapkan diri melawan Bologna. Hal yang meyakinkan saya adalah semangat tim ini. Kami memiliki pemain yang memiliki keyakinan dan ingin terus maju dalam dua kompetisi, Serie A dan Liga Europa. Satu-satunya hal yang saya harapkan adalah kesehatan pemain,” beber Guidolin. (eh)

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions
Trofi Liga Champions

Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?

Usulan yang ditawarkan, babak knockout diubah jadi fase grup lanjutan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016