Jerman Hadapi Perancis Tanpa Kapten Tim

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • REUTERS/Alex Domanski

VIVAbola - Jerman tidak akan diperkuat kapten Philipp Lahm saat laga persahabatan melawan Perancis di Weserstadion, Bremen, Rabu 29 Februari 2012 waktu setempat. Bek Bayern Munich itu mengalami cedera lutut.

Kepastian absennya Lahm diungkapkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) melalui situs resmi mereka, Minggu 26 Februari 2012. DFB menegaskan bahwa Lahm telah menarik diri dari tim usai berkonsultasi dengan dokter tim Jerman, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt.

"Philipp Lahm tidak bisa bermain saat pertandingan internasional antara timnas Jerman dan Perancis pada Rabu di Bremen. Pemain dengan 85 caps itu mengalami masalah dengan lutut kanannya sejak pekan lalu," demikian pernyataan resmi DFB.

Lahm masih sempat tampil saat Munich menang 2-0 atas Schalke 04 kemarin. Namun, usai pertandingan kondisi lutut bek 28 tahun itu semakin memburuk.

Selain dipastikan tanpa Lahm, Jerman juga tidak akan diperkuat gelandang muda Sven Bender. Pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera di bagian wajah setelah ditendang oleh pemain Hannover Mame Biram Diouf.

Hingga kini pelatih Jerman, Joachim Loew, belum memutuskan untuk mencari pengganti kedua pemain tersebut. Ban kapten Der Panzer kemungkinan besar akan dijabat striker Lazio, Miroslav Klose. (eh)

Lahm Sebut Schweinsteiger Pemain Sensasional
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016