Data dan Fakta Jelang Duel Braga Versus MU

Pemain Manchester United, Robin van Persie (kanan) saat melawan Braga
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United akan memastikan satu tiket babak 16 besar Champions League jika sukses menekuk Sporting Braga, sesaat lagi. Namun, Braga juga punya catatan gemilang saat menjamu tim-tim asal Inggris.

Braga telah memenangkan empat pertandingan pentas Eropa melawan wakil Inggris di kandang tanpa pernah merasakan kebobolan gawangnya. Catatan itu tentu dapat menjadi bukti begitu angkernya Estádio Municipal de Braga.

Kini keangkeran markas Braga itu akan diuji skuad Sir Alex Ferguson. MU sendiri punya catatan bagus di babak penyisihan grup Champions League. Dalam 16 kali penyisihan grup terakhir, MU berhasil mencatat 11 kemenangan, empat kali imbang dan sekali kalah.

Selain itu, dalam enam partai tandang terakhir ke Portugal, Iblis Merah minimal berhasil mencetak sebiji gol. Dalam empat laga terakhir di Portugal, MU berhasil menang 1-0 dan hanya sekali imbang dengan skor 1-1.

MU secara beruntun selalu mencetak gol di 19 laga terakhir pentas Eropa. Dan striker anyar MU, Robin van Persie kini telah mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhirnya di ajang Champions League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya sukses membalikkan keadaan dengan skor akhir 3-2.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016