Drogba: Pantai Gading Tak Terbebani Status Favorit

Pemain Pantai Gading, Yaya Toure dan Didier Drogba
Sumber :
  • sulekha.com

VIVAbola - Timnas Pantai Gading kini menjadi favorit kuat untuk menjuarai Piala Afrika 2013. Diperkuat pemain-pemain bintang yang berlaga di klub-klub Eropa membuat Les Elephants begitu diunggulkan.

Sepanjang sejarah, Pantai Gading baru sekali menjadi juara Piala Afrika yakni pada 1992. Mereka harus puas menjadi runner-up pada 2006 dan 2012. Kini dengan pemain-pemain seperti Didier Drogba (Shanghai Shenhua), Yaya dan Kolo Toure (Manchester City), Cheick Tiote (Newcastle United), serta Gervinho (Arsenal), Pantai Gading siap memberikan ancaman bagi lawan-lawannya.

Striker Pantai Gading, Didier Drogba membandingkan timnya dengan Belanda. Belanda senantiasa gagal menjuarai turnamen besar meski memiliki pemain-pemain berbakat.

"Tak ada tekanan sama sekali. Karena semua orang telah berbicara dalam beberapa tahun terakhir mengenai timnas Belanda," kata Drogba seperti dilansir Soccerway.

Orang-orang berkata mereka adalah tim terbaik, namun mereka tidak memenangkan turnamen apapun, kata Drogna. Maka saya rasa kami masih memiliki waktu," lanjut eks punggawa Chelsea itu.

Dengan usia yang sudah menginjak 34 tahun, bisa jadi ini kesempatan terakhir bagi Drogba untuk membawa negaranya menjuarai turnamen. Namun dia tetap yakin dengan masa depan Pantai Gading.

"Bagi saya memenangkan turnamen saat ini atau nanti saat saya sudah tak ada sini, saya masih merasa menang. Itu karena saya menjadi bagian dalam tim ini selama 10 tahun," ucap Drogba.

Mereka membangun sesuatu untuk tim. Jika bukan dia, kata Drogba, berarti ini kesempatan bagi Yaya Toure, Gervinho, atau Abdul Razak yang merupakan pemain termuda dalam tim.

Pantai Gading tergabung di grup D bersama Tunisia, Aljazair, dan Togo. Tim besutan Sabri Lamouchi akan mengawali langkah di Piala Afrika dengan menghadapi Togo di Royal Bafokeng Stadium pada 22 Januari 2013. (umi)

Lirik Didier Drogba, Chelsea Harus Bersabar

Striker Anyar Palace Ingin Patahkan Rekor Drogba

Mantan pemain Arsenal ini tinggal butuh delapan gol lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016