Tekuk Tunisia, Pantai Gading Kokoh di Puncak Grup D

Didier Drogba (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Ihsaan Haffejee

VIVAbola - Pantai Gading tidak menemui kendala berarti saat berhadapan dengan Tunisia pada penyisihan Grup D Piala Afrika, Sabtu, 26 Januari 2013. Dalam laga ini, Pantai Gading menang dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Afrika Selatan, Gervinho berhasil membawa Pantai Gading unggul 1-0 lewat golnya di menit ke-21. Skor ini tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Pantai Ganding kembali menambah dua gol lagi. Masing-masing lewat Yaya Toura pada menit ke-88 dan Ya Konan semenit kemudian. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan kemenanga kedua Pantai Gading pada event ini. Sebelumnya pasukan Sabri Lamouchi berhasil mengalahkan Togo 2-1. Dengan hasil ini, Pantai Gading semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Tunisia harus melorot ke urutan ketiga dengan koleksi 3 poin.

Pada pertandingan Grup D lainnya, Togo juga berhasil memetik poin sempurna atas Algeria. Dalam laga ini Togo menang 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Emmanuel Adebayor (31') dan Dove Wome (90). Dengan kemenangan ini, Togo naik ke urutan kedua dengan 3 poin.

Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang Patahkan Dominasi Yaya Toure

Pierre-Emerick Aubameyang terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2015.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2016