Ferguson Ingin Perbaiki Rekor Lawan Mourinho

Jose Mourinho (kiri) dan Alex Ferguson
Sumber :
  • The Sun
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson punya ambisi pribadi saat timnya bersua Real Madrid di fase knock out Champions League. Fergie ingin memperbaiki rekor pertemuannya melawan Jose Mourinho.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho memang sempat menjadi duri bagi Ferguson saat The Only One masih menukangi Chelsea. Dalam 14 pertemuan keduanya, Ferguson hanya mampu mengalahkan Mourinho dua kali. Selebihnya berbuah kekalahan dan hasil imbang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saya pikir dia (Mourinho) telah mengadu akal melawan saya," kata Ferguson saat disinggung mengenai rivalitas dirinya dengan Mourinho. "Tapi yang jelas ini sebuah tantangan besar di mana dua tim terbaik di dunia bertemu. Ini juga menjadi pertandingan besar bagi kami berdua," lanjut Fergie.


Saat berbicara mengenai tekanan di pertandingan tersebut, Ferguson menilai beban Madrid lebih besar. Pasalnya, trofi Champions League kini menjadi target utama Madrid setelah di kompetisi La Liga kalah bersaing dengan Barcelona.


Sedangkan MU masih berpeluang di tiga kompetisi. Sementara target Madrid adalah Piala Eropa karena mereka gagal bersaing dengan Barca di liga


"Kondisi itu membuat mereka lebih sulit karena mendapat tekanan lebih besar. Mourinho menargetkan Piala Eropa tahun ini dan bukan rahasia jika dia selalu berhasrat untuk memenangkannya. Hanya dia yang memenangkan piala ini dengan tiga tim berbeda. Jadi ini sebuah tantangan fantastis bagi dia," lanjutnya.


Laga leg pertama babak 16 besar antara Madrid kontra MU akan digelar di Santiago Bernabeu pada 13 Februari 2013 mendatang. Sedangkan leg kedua akan digelar di markas MU, Old Trafford, pada 5 Maret mendatang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya