Ferguson Enggan Layani Psy War Mourinho

Jose Mourinho (kiri) dan Alex Ferguson
Sumber :
  • The Sun

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, enggan meladeni perang urat syaraf dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, jelang pertemuan kedua tim di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ferguson dan Mourinho dikenal sebagai rival yang bersahabat ketika The Special One masih menangani Chelsea (2004-2007). Ferguson mengaku sangat tahu karakter Mourinho sebelum pertandingan. Pelatih asal Skotlandia itu menilai Mourinho sangat pintar melakukan psy war.

"Saya pikir Jose suka melakukan permainan, dia menikmatinya. Dia lebih menikmatinya daripada saya. Dia punya sisi yang nakal, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan dilakukannya," ujar Ferguson kepada BBC Football Focus.

Dari 14 pertemuan, Mourinho hanya menelan dua kekalahan ketika menghadapi Ferguson. Kemenangan terkenal Mourinho adalah ketika mengantarkan FC Porto menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2003/2004.

Mourinho kembali mengeluarkan psy war untuk Ferguson jelang pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu 13 Februari 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Pelatih asal Portugal itu memperingatkan Ferguson untuk tidak melakukan kesalahan jika ingin menang. Tapi, Ferguson tidak ingin terlibat psy war dengan Mourinho.

"Saran saya untuk saya sendiri adalah tidak masuk ke jalan itu, tidak menentangnya, karena dia sangat pintar dengan hal ini. Jadi saya biarkan Jose terus bicara. Selama dia membawakan saya sebotol anggur yang enak, saya akan melepaskannya," kata Ferguson. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016