FOTO: Mueller Gemilang, Munich Tekuk Barcelona 4-0

Bayern Munich Taklukan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVAbola - Wakil Jerman, Bayern Munich, tampil sangat meyakinkan saat menjamu Barcelona pada leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu, 24 April 2013. Bertanding di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena, Die Roten membombardir La Blaugrana empat gol tanpa balas.

Tuan rumah membuka keunggulannya lewat gol Thomas Mueller pada menit ke-25. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona, pemain berusia 23 tahun itu melepaskan tandukan dari sudut sempit. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, para pemain Munich semakin percaya diri. Belum genap lima menit pertandingan berjalan, Die Roten kembali menjebol gawang Barcelona melalui Mario Gomez.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berawal dari sepak pojok Arjen Robben, bola ditanduk Mueller ke mulut gawang Barcelona. Gomez langsung menyambar dengan tendangan kaki kirinya. Gol sempat diprotes kubu Barca karena menganggap Gomez dalam posisi offside.

Pada menit 72, giliran Robben yang menjebol gawang Victor Valdes sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Munich. Gol Robben tercipta berkat peran besar Mueller yang sukses menutup pergerakan Jordi Alba.

Robben lolos dari pengawalan dan dengan tenang melepaskan sepakan terukur ke gawang Barca. Kubu Barca kembali memprotes, karena menganggap Mueller lebih dulu melanggar Alba.

Pesta kemenangan Bayern Munich akhirnya ditutup lewat gol kedua Mueller di menit 81. Gelandang serang timnas Jerman ini berhasil menyongsong bola umpan David Alaba dengan sontekan kakinya, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk keunggulan Munich. Skor 4-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan besar ini tentu menjadi modal berharga bagi Munich saat giliran tandang ke Camp Nou di leg 2 semifinal Champions League pada 1 Mei 2013 mendatang. Perjuangan Munich terekam dalam foto-foto yang bisa diklik di sini. (art)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016