Pasti Juara Grup, Semen Padang Rotasi Pemain di AFC Cup

Pemain Semen Padang, Edward Wilson Junior (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Arif Pribadi

VIVAbola - Semen Padang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar AFC Cup sebagai juara grup E. Tim Kabau Sirah mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan, dan sudah tak mungkin terkejar oleh tiga tim lain di bawahnya.

Laga pamungkas penyisihan grup melawan tim India, Churchill Brothers, Rabu 1 Mei 2013 sudah tidak menentukan lagi. Namun juara Indonesian Premier League (IPL) ini tetap bertekad memberikan yang terbaik dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim tersebut.

"Meskipun hasil pertandingan ini sudah tak menentukan klasemen di grup ini, kami tetap mempersiapkan tim terbaik dan akan mengupayakan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Semen Padang, Jafri Sastra seperti dilansir situs resmi AFC.

Churchill Brothers merupakan satu-satunya tim di grup E yang tak bisa ditaklukkan Semen Padang. Dalam pertemuan pertama di India, kedua tim bermain imbang 2-2. Jafri menegaskan, laga sore nanti tetap penting karena Semen Pdang ingin menunjukkan sepakbola cantik di hadapan fans. Dia juga akan merotasi sebagian pemainnya.

"Tentu saja kami akan merotasi sebagian pemain. Kami akan mengistirahatkan bagi beberapa pemain inti kami dan memberikan kesempatan kepada pemain cadangan," ungkap Jafri.

Meskipun sudah dipastikan tersingkir, Churchill tetap akan memberikan yang terbaik. Mereka ingin mengakhiri kiprah di AFC Cup dengan hasil manis. Churchill menempati peringkat ketiga dengan 4 poin dan tak mungkin menyusul Kitchee yang telah mengumpulkan 9 poin.

"Meskipun kami tak bisa lolos, kami akan bertanding dengan serius. Kami masih membawa beberapa pemain terbaik kami untuk pertandingan nanti," kata pelatih Churchill, Mariano Dias.

Persibo Krisis

Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim

Wakil Indonesia lainnya, Persibo Bojonegoro akan menghadapi tim Maladewa, New Radiant di Galolhu National Stadium. Dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Manahan Solo, New Radiant menghabisi Persibo dengan skor telak 7-0.

Berbeda dengan Semen Padang yang tampil impresif, Persibo tampil mengecewakan di AFC Cup. Laskar Angling Darma terbenam di juru kunci grup F, dengan torehan 1 poin dari 5 laga. Mereka hanya sanggup mencetak 4 gol dan kebobolan 28 gol.

Sementara itu New Radiant sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan 12 poin. Mereka bersaing dengan Yangon United yang memiliki poin sama untuk memperebutkan posisi juara grup.

Krisis keuangan yang dihadapi Persibo bahkan membuat tim juara Piala Indonesia ini belum tiba di Maladewa pada Selasa malam, 30 April 2013 atau satu hari jelang pertandingan. Tak ada konferensi pers jelang laga ini. (umi)

Semen Padang vs Pra PON Kaltim Belum Hasilkan Gol
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016