Bertangan Satu, Pria Ini "Nekat" Jadi Kiper

Kiper satu tangan, Tudorel Mihailescu
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVAbola - Memiliki dua tangan yang sempurna tidak lantas membuat tugas kiper berjalan mudah. Sebagai tembok terakhir pertahanan tim, penjaga gawang tetap harus jatuh bangun dalam membendung gempuran pemain lawan.

Tugas ini tentu akan semakin berat bila kiper hanya memiliki satu tangan saja. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku bagi penjaga gawang, Tudorel Mihailescu.

Kiper berusia 48 tahun tersebut tidak dilengkapi organ tubuh yang sempurna. Tangan kirinya tidak tumbuh secara normal akibat terlilit tapi pusar saat Mihailescu masih berada di dalam kandungan.

Penggelapan Pajak, Eks Bek Barcelona Dipenjara 3 Tahun

Kiper satu tangan, Tudorel Mihailescu

Meski demikian, penampilan ciamik Mihailescu di bawah mistar menjadikannya pilihan utama tim Divisi IV Rumania, Vulcano, dalam beberapa bulan terakhir ini.

Dilansir Metro.co.uk, Mihailescu terus berupaya memaksimalkan peran tangan kanannya. Lemparan Mihailescu dikenal sangat akurat sehingga sangat membantu tim dalam mengalirkan bola kepada para pemainnya dengan cepat.

Selain itu, Mihailescu juga dikenal tangguh saat membendung tendangan lawan. Gerakannya juga gesit.  Mihailescu merupakan salah satu kiper yang cukup diperhitungkan di liga Divisi keempat, Rumania.

Adrian Mutu "Ganti" Wajah Pelatih Rumania dengan Mr Bean

Kehebatan Mihailescu menarik perhatian banyak media. Salah satu stasiun televisi Rumania pun sempat mewawancarainya. Berita ini juga dikutip oleh berbagai media lokal dan media-media Eropa, termasuk media asal Inggris, Metro.co.uk.(eh)

Iianis Hagi (biru)

Hebat, Anak Legenda Rumania Tercatat Jadi Kapten Termuda

Hagi Jr jadi kapten pada usia 16 tahun.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2015