Dikritik, Munir Tetap Cuek Perkuat Spanyol

Pemain Barcelona, Munir El Haddadi
Sumber :
  • REUTERS/Vesa Moilanen/Lehtikuva
VIVAbola
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
- Kebahagiaan besar dirasakan bintang muda Barcelona, Munir El Haddadi. Dia telah meraih impian masa kecilnya bisa memperkuat timnas Spanyol di laga resmi, dinihari tadi, Selasa 9 September 2014.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Munir masuk sebagai pemain pengganti saat Spanyol melumat Macedonia 5-1 di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 di Estadio Ciudad de Valencia. Munir masuk di menit 77 menggantikan Koke.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan


"Saya tidak pernah ragu bermain untuk Spanyol. Saya lahir di sini (Spanyol) dan saya sangat senang bisa melakoni debut saya bersama Spanyol," kata pemain 19 tahun itu dilansir
Teledeporte
.


Munir juga tidak peduli dengan kritikan yang datang kepadanya. Sebab, dia lebih memilih memperkuat timnas Spanyol daripada timnas Maroko. Meski lahir di Spanyol, Munir memang merupakan keturunan Maroko.

 

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas Maroko Badou Ezzaki mengkritik keras niat bulat Munir gabung timnas Spanyol. Ezzaki mengatakan, patriotisme bukan sesuatu yang bisa dinegosiasikan.


Tapi Munir menegaskan, dia hanya ingin mewakili negara tempat kelahirannya, bukan negara asal orangtuanya. "Keputusan bermain untuk Spanyol adalah keputusan saya sendiri," ujarnya.


"Saya menyadari risiko bermain untuk Spanyol (yang berarti tertutup peluang bermain untuk timnas Maroko). Tapi, ini adalah impian masa kecil yang menjadi kenyataan," kata dia. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya