Masa Hukuman Belum Habis, Uruguay Tetap Panggil Suarez

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Setelah sekian lama, para pecinta sepakbola akhirnya bisa kembali menyaksikan Luis Suarez berkostum timnas Uruguay. Pelatih La Celeste, Oscar Tabarez, mencamtumkan Suarez dalam daftar 22 pemain untuk laga persahabatan melawan Arab Saudi dan Oman.

Seperti dilansir Daily Mail, ini merupakan kali pertama Suarez dipanggil Uruguay setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Striker anyar Barcelona ini diperbolehkan tampil di laga persahabatan, namun tak boleh tampil di partai kompetitif.

Dengan demikian, Suarez akan tampil saat Uruguay menghadapi Arab di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 10 Oktober 2014. Setelah itu, La Celeste akan melawan Oman di  Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat pada 13 Oktober 2014.

Meskipun diperbolehkan tampil di laga persahabatan, Suarez masih harus melakoni hukuman 9 pertandingan internasional di laga resmi. Hukuman satu laga telah dilewati saat Uruguay menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Ini berarti, pemain 27 tahun ini harus absen dalam 8 pertandingan lagi, termasuk Copa America tahun depan dan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Suarez juga sedang menjalani hukuman 4 bulan larangan tampil di laga kompetitif bersama klubnya, Barcelona. Hukuman ini akan habis saat Blaugrana menghadapi Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico, 25 Oktober 2014.

Meskipun demikian, Suarez sudah tampil dalam beberapa laga persahabatan bersama Barca. El Pistolero turut menyumbangkan 2 gol saat Barcelona B menggasak Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 6-0. (ita)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez
Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016