Myanmar Wakil Asia Tenggara di Piala Dunia U-20

Myanmar U-19
Sumber :
  • themff.org
VIVAbola - Kejutan tim nasional (timnas) Myanmar U-19 di Piala Asia terus berlanjut. Wakil Asia Tenggara itu berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, tahun depan, setelah menembus babak semifinal.
Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Tiket ke babak empat Besar diraih, setelah tuan rumah mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 di perempat final, Jumat 17 Oktober 2014. Gol semata wayang Myanmar dicetak oleh Than Paing pada menit ke-53.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Di semifinal, Myanmar akan berhadapan dengan Qatar. Pasukan Felix Sanchez Bas lolos ke semifinal, setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor telak 4-2.
Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner

Sayang, langkah Myanmar tak bisa diikuti oleh negara Asia Tenggara lainnya. Thailand harus terhenti langkahnya di perempat final setelah kalah 1-2 dari Uzbekistan.

Dua gol Uzbek dicetak oleh Zabikhillo Urinboev pada menit ke-6 dan 20. Sementara itu, gol Thailand dipersembahkan Chenrop Samphaodi di menit ke-47.

Uzbekistan akan menghadapi Korea Utara di babak empat Besar. Korut secara mengejutkan menumbangkan Jepang lewat adu penalti. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan, setelah kedua tim bermain 1-1 hingga akhir babak tambahan.

Berikut, empat tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada tahun depan:

1. Myanmar
2. Qatar
3. Korea Utara
4. Uzbekistan (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya