Lima Pilihan Destinasi Cocok 'Backpacker'

Ilustrasi backpacker.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Perjalanan Misterius ke Korea Utara
- Akhir pekan sudah di depan mata. Kemana Anda akan berlibur? Jangan hanya berdiam diri di rumah, cobalah mengajak teman, sahabat atau keluarga untuk menikmati hari libur di akhir pekan.

Mengintip Keseruan Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran
Meski masuk tengah bulan, jangan sampai mengurungkan niat Anda untuk pelesir. Salah satu cara murah meriah agar tetap bisa jalan-jalan adalah, backpacker. 

Festival Pesona Mentawai 2016, Ini Daya Tariknya
Marischka Prudence, seorang traveler yang juga mantan presenter televisi mengatakan, meski terkesan mudah, cara ini juga harus melalui proses riset terlebih dahulu.

"Kalau kita sudah tahu akan menginap dimana dan lain-lain, tentu akan lebih efektif dari segi waktu dan bujet (karena sudah bisa riset dulu mana yang paling murah), namun kalau memang senang element of surprise, ya tidak apa-apa juga kalau spontan," kata Pru, biasa Marischka disapa pada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Pru memberikan lima tempat yang cocok dikunjungi untuk backpacker. Berikut daftarnya dihimpun VIVA.co.id.

Lombok

Pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara barat ini bisa jadi alternatif karena suasananya masih lebih tenang dibandingkan Bali. Penginapan juga banyak yang masih murah, menyenangkan untuk backpacking dan masih banyak pantai yang sepi.

Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

Wisata susur sungai dan melihat orangutan di habitat aslinya ini cukup low budget. Harga tiket ke Pangkalan Bun, pintu masuk Tanjung Puting, mirip-mirip dengan harga tiket ke Bali atau Lombok. Sewa kapal juga bisa murah jika beramai-ramai.

Kiluan, Lampung

Ini jadi pilihan backpacker yang murah, dengan budget Rp600-700 ribu sudah all in. Tidak perlu tiket pesawat karena dari Jakarta bisa menyeberang dari Merak, sisanya jalan beramai-ramai sewa mobil bisa menekan bujet.

Thailand

Ada banyak destinasi di Thailand yang cenderung murah, harga makanan dan penginapan juga murah, cenderung sama dengan di Indonesia dan bahkan banyak yang lebih murah juga.

Filipina

Filipina termasuk destinasi dengan bujet kecil, sangat memungkinkan untuk backpacker. Banyak pantai-pantai indah dan penginapan yang terjangkau. Posisinya pun tidak terlalu jauh dari Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya