Festival Pesona Mentawai 2016, Ini Daya Tariknya

Menteri Pariwisata resmikan Festival Pesona Mentawai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Perjalanan Misterius ke Korea Utara
- Keindahan Kepulauan Mentawai sebentar lagi akan dikemas dalam sebuah Festival Pesona Mentawai 2016 pada 19-21 April. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Provinsi Sumatra Barat beserta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersinergi guna mensukseskan acara ini.

Mengintip Keseruan Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran
Tentunya acara ini cukup berpeluang memacu pertumbuhan devisa negara. Terkait acara festival ini tentunya rangkaian kegiatan pendukung perlu dipersiapkan guna  mengingat acara ini akan segera dilaksanakan.

Atraksi Alam Ini Jadi Pesona Wisata Mentawai
Hal ini dipaparkan langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Subanggalet. Ia mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama festival seperti ini dilaksanakan sehingga harus mendapat dukungan dari banyak pelaku pariwisata.

"Kita mengharapkan bahwa para mitra  pelaku wisata yang bergerak pada berbagai sektor segera bersinergi meningkatkan kualitas pelayanan. Festival ini merupakan pertama kali diadakan di Mentawai dan telah melakukan tinjauan pada pusat lokadi," ujar Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Subanggalet, kepada VIVA.co.id.

Acara bergengsi ini akan dipusatkan di Pantai Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara, yang akan menampilkan aktivitas budaya khas Mentawai, kegiatan sehari-hari masyarakat, aktifitas bahari serta atraksi seni dan pameran kebudayaan.

"Kegiatan ini memiliki prinsip kepada tujuh komponen tujuan festival. Beberapa diantaranya, membangun koridor pasar industri dan memperkuat tujuan kepariwisataan," ungkap Yudas.

Tidak hanya pagelaran budaya saja yang hadir, tapi para pengunjung pun akan diajak menjelajahi panorama hutan mangrove. pengusiran roh jahat sebagai konteks kebudayaan suku Mentawai pun juga menjadi magnet penting di festival tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya