Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan

Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Albania
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Prancis hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Albania pada pertandingan bertajuk persahabatan. Sempat tertinggal lebih dulu, Les Bleus akhirnya bisa memaksakan hasil imbang berkat gol yang disarangkan Antoine Griezmann.
VIDEO: 2 Gol Griezmann Tamatkan Kiprah Barcelona

Pada pertandingan yang dihelat di Stade de la Route de Lorient, Sabtu 15 November 2014 dini hari WIB, Prancis langsung tampil menekan. Beberapa kali serangan mereka lancarkan ke daerah pertahanan tim tamu, dan mampu menyulitkan.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Pada menit 8, Les Bleus nyaris unggul. Berawal dari aksi Paul Pogba, bola kemudian jatuh di kaki Mathieu Valbuena dan melepaskan tembakan dari garis kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya masih belum bisa bersarang di gawang Albania. 
Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Terus menyerang, Prancis justru kebobolan terlebih dahulu pada menit 40. Berawal dari tendangan penjuru, bola kemudian dikirim oleh Elseid Hysaj kepada Mergim Mavraj, yang menuntaskan peluang dengan sempurna. Tim tamu pun unggul 1-0. 

Memasuki paruh kedua, beberapa pergantian dilakukan kedua tim. Pada menit 61, Albania hampir menambah keunggulan lewat serangan balik. Namun, bola hasil tembakan Ermir Lenjani mampu diantisipasi dengan baik oleh Hugo Lloris.

Dan, gol yang ditunggu-tunggu Prancis pun akhirnya tiba pada menit 73. Griezmann, yang ada di sisi kiri, menerima umpan Christophe Jallet dan kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Albania. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Selanjutnya, kedua tim masih sama-sama mencoba mencari gol kemenangan. Kendati demikian, hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Prancis pun harus puas bermain imbang 1-1 dengan Albania. 

Susunan pemain
Prancis: Hugo Lloris; Cristophe Jallet, Raphael Varane, Mapou Yanga-Mbiwa, Lucas Digne (Layvin Kurzawa 70'); Paul Pogba, Yohan Cabaye (Antoine Griezmann 59'), Moussa Sissoko (Morgan Schneiderlin 80'); Mathieu Valbuena (Dimitri Payet 85'); Karim Benzema, Alexandre Lacazette (André Pierre Gignac 70')

Albania: Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Mergim Mavraj, Lorik Cana, Ansi Agolli; Andi Lila (Emiljano Vila  85'), Ledian Memushaj, Burim Kukeli (Ervin Bulku 90+2'), Amir Abrashi (Arlind Ajeti 69'), Ermir Lenjani (Herolind Shala 76'); Sokol Cikalleshi (Bekim Balaj 90+3')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya