Jerman Vs Australia, Duel Juara Dunia Lawan Juara Asia

Para pemain Timnas Australia.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sukses menjuarai Piala Asia 2015, Australia mulai mendapat tantangan dari tim-tim kuat. Juara Piala Dunia 2014, Jerman, tertantang untuk menguji ketangguhan Tim Cahill dan kawan-kawan.

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Australia akan menghadapi Jerman di Kaiserslautern pada 25 Maret 2015. Hal tersebut disambut baik pelatih Socceroos, Ange Postecoglou.

Postecoglou menyebut ajakan untuk menggelar uji coba sudah datang saat Piala Dunia 2014. Saat itu, Socceroos sebenarnya tampil buruk dan mengalami 3 kekalahan di babak penyisihan grup. Namun, Postecoglou merasa tawaran dari Jerman sangat sulit untuk dilewatkan.

"Mereka akan menghadapi kami, dan saya langsung setuju. Ini merupakan saat kami tampil buruk. Orang-orang akan bertanya, mengapa saya memilih menghadapi Juara Dunia saat sedang menunjukkan performa buruk," lanjutnya.

"Kami telah berbicara pada mereka di Piala Dunia dan mereka benar-benar ingin melawan kami. Pertandingan akhirnya akan berlangsung, jadi kami merasa senang," ujar Postecoglou seperti dilansir Four Four Two.

Beruntung, performa Australia akhirnya membaik. Socceroos sukses menjadi juara Piala Asia usai menundukkan Korea Selatan 2-1.

"Saya yakin Januari akan berlangsung dengan baik. Karena Januari berlangsung baik, ini bisa jadi tes yang bagus untuk kami. Mereka adalah tim terbaik di dunia dan kami ingin mencari tahu di mana kami berada," ucap pelatih 49 tahun ini.

Selain Jerman, Australia juga membidik satu lawan uji coba lagi pada Maret mendatang. Socceroos ingin menguji kekuatan jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kami berharap mendapatkan pertandingan kedua di periode tersebut, dan mudah-mudahan itu menjadi hal bagus. Ini menjadi kali terakhir kami bersama sebelum kualifikasi Piala Dunia dimulai," ungkap Postecoglou. (one)

Baca juga:

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016