Wenger: Malam Terburuk untuk Pertahanan Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic

VIVA.co.id - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyoroti pertahanan timnya kala ditaklukkan AS Monaco di leg satu babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Menurut Wenger, lini belakang The Gunners bermain dengan buruk.

Menjamu Monaco di Emirates Stadium, Arsenal dibobol lebih dulu oleh Geoffrey Kondogbia di menit ke-38. Gol tersebut tercipta usai tembakan Kondogbia membentur Per Mertesacker dan berakhir di dalam gawang David Ospina.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Arsenal malah kembali kebobolan di menit 53. Kali ini giliran Dimitar Berbatov yang mencetak gol untuk Monaco, gol itu berawal dari serangan balik cepat yang dikomandani oleh Anthony Martial.

The Gunners memperkecil kedudukan di menit 91 lewat gol dari Alex Oxlade-Chamberlain. Akan tetapi, Monaco berhasil menambah pundi-pundi gol di menit 94 melalui  Yannick Ferreira Carrasco, yang lagi-lagi berawal dari serangan balik.

Kondisi itu membuat Wenger mengerutkan dahinya, karena timnya memiliki pertahanan yang cukup buruk. Lini belakangnya dengan mudah kehilangan bola, dan tidak bisa mengantisipasi dengan baik serangan balik tim asal Prancis tersebut.

"Kami menguasai permainan tapi saya percaya bahwa dalam bertahan, kami tidak di level yang tepat. Kelemahan kami ada pada mentalitas. Kami bermain terburu-buru dan terlalu tidak sabar. Ini adalah pertemuan untuk 180 menit,” kata Wenger, di situs UEFA.

"Keseimbangannya tidak tepat karena kami selalu harus menyerang. Ketika kami kehilangan bola, kami terekspose secara fisik, dan ini malam terburuk untuk lini belakang kami," sambungnya.

Kekalahan 1-3 ini membuat Arsenal dalam posisi sulit, kala melakoni leg dua di kandang Monaco pada 18 Maret nanti. Di mana, The Gunners setidaknya harus mencetak tiga gol tanpa balas di laga itu bila ingin lolos ke fase berikutnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Baca juga:

6 Tembakannya Meleset Semua, Striker Arsenal Dibully

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Welbeck Kecewa Arsenal Kebobolan Gol Konyol Monaco

8 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Monaco

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016