Senyum Del Bosque di Laga ke-100 Bersama Spanyol

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko
VIVA.co.id
Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan
- Kemenangan susah payah diraih Spanyol di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu, 14 Juni 2015 (Senin dini hari WIB). La Furia Roja hanya
mampu menang tipis 1-0
Del Bosque Terkejut Real Madrid Kalah
atas Belarusia di Borisov Arena.
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Satu-satunya gol Spanyol dicetak David Silva di menit 45. Meski demikian, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque tetap merasa puas dengan performa timnya.


"Jika kami berpikir positif, kami mengontrol pertandingan di luar penampilan di awall babak kedua. Kami kurang bagus dalam penyelesaian akhir, namun saya pikir kami mengotrol permainan dan memiliki lebih banyak peluang," ungkap Del Bosque seperti dilansir
Soccerway
.


"Kami meraih tiga poin yang memungkinkan kami untuk tetap berada dalam posisi bagus dalam kualifikasi. Kami selangkah lebih maju untuk berada di Prancis (Euro 2016)," ujar pelatih 64 tahun tersebut.


Kemenangan itu menjadi kado manis bagi Del Bosque yang melakoni laga ke-100 bersama Spanyol. Mantan pelatih Real Madrid ini optimis dengan masa depan timnya.


"Perjalanan panjang sudah kami lalui. Kami telah mengalami segalnya, baik bagus maupun buruk. Kami menanti apakah memiliki masa dpean yang bagus," kata Del Bosque.


"Di bulan September, kami akan menghadapi Slovakia (di kandang). Kami bekerja sama dengan banyak pemain," tegas pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa ini.


Spanyol bertengger di peringkat kedua grup C dengan 15 poin dari 6 pertandingan. Slovakia masih menguasai grup ini dengan torehan 18 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya