Spanyol Gagal Menang, Casillas Ciptakan Banyak Rekor

Kiper Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Hasil kurang memuaskan kembali diraih Spanyol dalam laga persahabatan. Juara Piala Eropa 2008 dan 2012 ini ditahan imbang 0-0 Rumania di Cluj Arena, Minggu 27 Maret 2016 (Senin dini hari WIB).

Meski demikian, kiper La Furia Roja, Iker Casillas, tetap mampu menciptakan sederet rekor. Hal itu tak lepas dari keberhasilan pemain FC Porto ini mempertahankan gawangnya tetap clean sheet.

Seperti dilansir Mister Chip, Casillas menorehkan 101 clean sheet dalam 166 pertandingan bersama Spanyol. Itu berarti sebanyak 61 persen laga bersama Spanyol dilaluinya tanpa kebobolan. Ini menjadi rekor dunia.

Rekor selanjutnya, Saint Iker tak kebobolan dalam 8 laga internasional terakhir bersama La Furia Roja, atau selama 710 menit. Catatan ini juga menjadi rekor tersendiri.

Casillas hanya kalah dari rekornya sendiri, yakni 814 menit tak kebobolan. Menariknya, dua catatan clean sheet terbaik lain di Spanyol juga dipegang oleh kiper 34 tahun ini (708 menit dan 685 menit clean sheet). Baru setelah itu, ada kiper legendaris Spanyol, Andoni Zubizarreta, yang menorehkan clean sheet selama 645 menit.

Rekor lain yang dicatat Casillas adalah penampilan. Laga dini hari tadi, menjadi laga ke-166 mantan kiper Real Madrid ini bersama negaranya. Dia sukses mengalahkan rekor internasional yang dipegang mantan gelandang Latvia, Vitalijs Astafjevs (165 penampilan). (one)

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016