Hodgson Jamin Rooney Berangkat ke Piala Eropa 2016

Wayne Rooney, berbincang dengan pelatih Inggris, Roy Hodgson.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Manajer timnas Inggris Roy Hodgson menjamin Wayne Rooney masuk skuad timnas untuk ke Piala Eropa 2016. Asalkan dia dalam kondisi fit. Tapi Hodgson tidak menjamin Rooney jadi pilihan utama.

Rooney absen bermain sejak Februari karena cedera ligamen lutut. Cedera ini membuat Rooney absen saat Inggris melawan Jerman dan Belanda. Situasi ini membuat peluang Rooney ke Piala Eropa 2016 terancam.

Namun Hodgson menegaskan, jika kondisi Rooney sudah membaik, maka kapten Manchester United itu akan masuk skuad Inggris. Hodgson menambahkan, tidak punya alasan mencoret Rooney dari skuad Inggris.

"Saya tidak pernah berpikir bakal mencoret Rooney. Dan saya tidak akan melakukan itu. Dia kapten kami dalam dua tahun terakhir dan telah bermain bagus," kata Hodgson dilansir Soccerway, Minggu, 3 April 2016.

"Saya berharap dia bisa kembali fit, bermain bagus lagi dan masuk dalam pesawat tim yang terbang ke Prancis (untuk tampil di Piala Eropa 2016)," lanjut Hodgson.

Tapi untuk mendapatkan pilihan pertama, Hodgson memperingatkan Rooney untuk berjuang keras mendapatkan pilihan utama. Mengingat ada persaingan ketat di lini depan Inggris.

"Dengan Vardy yang mencetak banyak gol, Kane juga mencetak banyak gol, serta Sturridge, Danny Welbeck dan Raheem Sterling yang telah kembali, persaingan lebih ganas ketimbang dua tahun lalu." (ase)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016