Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain

Jose Mourinho memperhatikan kebersihan para pemainnya
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id - Sosok Jose Mourinho selama ini dikenal kontroversial lewat kata-kata dan sikapnya. Namun di balik itu, ternyata Mou juga seorang manajer yang memerhatikan detail setiap pemain di tim yang dilatihnya.

Seperti diberitakan The Sun, Wayne Rooney cs telah menjalani pemeriksaan gigi oleh seorang ahli, di pusat pelatihan klub, AON Training Complex, pada awal Juli lalu.

Apa yang dilakukan Mourinho ini bukan tanpa alasan. Sebab, dari sebuah penelitian pada bulan November lalu, sekitar tiga perempat pemain sepakbola profesional, termasuk di Inggris, memiliki penyakit gusi. Sedangkan 40 persennya memiliki gigi berlubang.

Seorang sumber mengatakan, "Mourinho suka untuk mengetahui setiap detail dari para pemainnya, jadi dia mendatangkan seorang ahli gigi untuk memeriksa gigi para pemain MU."

Penelitian oleh University College London menyebutkan kalau pemain dari klub-klub seperti Manchester United, Southampton, West Ham, Hull City dan Swansea memiliki tingkat yang lebih tinggi dari kerusakan gigi daripada populasi umum. Mungkin disebabkan karena mengonsumsi minuman penambah energi yang mengandung gula terlalu banyak.

Para peneliti di UCL Centre for Oral Health mengatakan perlu adanya sebuah tindakan yang bersifat memaksa dari klub untuk para pemain, guna mengatasi kebersihan gigi di sepakbola.

Berbicara kepada stasiun radio Manchester, Key 103, kapten MU dan Timnas Inggris, Wayne Rooney mengaku senang dengan sikap Mourinho itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Dia adalah sosok yang besar untuk para pemain. Pelatihan yang diterapkan Mourinho keras tapi menyenangkan. Kami siap bekerja keras. Kami tahu musim ini akan menjadi musim besar bagi kami," ujar Rooney. (ase)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022